Selasa, 17 Oktober 2017

Golkar Tetapkan SVR - MMS Maju Pilgub Sulut

id Golkar,Tetapkan SVR - MMS
Golkar Tetapkan SVR - MMS Maju Pilgub Sulut
Foto : Ephen Korengkeng
Manado, (Antara News) - DPP Partai Golkar resmi menetapkan pasangan Stevanus Vreeke Runtu dan Marlina Moha Siahaan untuk maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) dan Cawagub pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 3 Agustus 2010 mendatang.

"Runtu dan Siahaan akan segera dideklarasikan pada 25 Mei 2010 mendatang, sebagai pasangan yang akan maju membawa bendera Partai Golkar," kata Wakil Ketua DPD partai Golkar Sulut Ruben Saerang, di Manado, Jumat.

Runtu sendiri merupakan Ketua DPD Partai Golkar Sulut dan Bupati Minahasa, sementara Siahaan adalah Ketua Partai Golkar Kabupaten Bolmong dan Bupati Bolmong.

Runtu mengalahkan dua rival lainnya pada survei yang dilakukan internal Partai Golkar, yakni Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Theo Sambuaga dan Bupati Talaud Elly Lasut.

Setiap Partai Golkar diharapkan bisa mengamankan keputusan DPP itu, dan segera melakuklan konsolidasi hingga ke 'akar rumput' partai dan seluruh masyarakat Sulut.

"Target Partai Golkar untuk memenangkan Pilgub Sulut, dengan kolaborasi dua pasangan yang diyakini menang," katanya.

Sementara itu, Runtu mengaku senang dan bangga setelah ditetapkan DPP sebagai Cagub Sulut dan menjadi kehormatan atas penghargaan itu.

"Kami membutuhkan doa dan restu masyarakat Sulut untuk mendukung saya pada Pilgub mendatang," kata Runtu.

Pengamat politik Unsrat, Mahyudin Damis, mengatakan DPP Partai Golkar sepertinya sudah membaca bahwa SHS yang akan diusung Demokrat tidak akan dipasangkan dengan kader partai manapun selain kader Partai Demokrat sendiri.

"Hal ini berkait erat dengan 2014. Untuk mengamankan 'gawe' tersebut, sangat mungkin figur Lucky Harry Korah  yang akan muncul karena dianggap bisa diterima oleh semua golongan dan layak jual," katanya. (*)

Editor: Agus Setiawan

COPYRIGHT © ANTARA 2010

Baca Juga