Minggu, 24 September 2017

Warga Kepulauan Sitaro antusias ikut Pilkada

id Sitaro
Warga Kepulauan Sitaro antusias ikut Pilkada
Suasana Pilkada Sitaro berlangsung aman (foto: Jorie Darondo) (1)
Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS VI Tarorane, Jhoni Kahiking, mengatakan, guna menjamin pelaksanaan Pilkada Kabupaten Sitaro berjalan sebagaimana jujur dan adil, maka terlebih dulu dilakukan pengambilan sumpah seluruh petugas
Sitaro, 5/6 (AntaraSulut) - Warga Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sulawesi Utara (Sulut) mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) untuk melakukan pencoblosan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) bupati dan wakil bupati daerah tersebut periode lima tahun ke depan.

Pemantauan Rabu di Kepulauan Siau, salah satu gugusan pulau di Kabupaten Sitaro, sejak pukul 07.00 wita, warga sudah mendatangi TPS yang ada di daerah itu.

Seperti terlihat di TPS VI Kelurahan Tarorane Kecamatan Siau Timur, para pemilih telah

mendatangi lokasi itu untuk lakukan pencoblosan.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS VI Tarorane, Jhoni Kahiking, mengatakan, guna menjamin pelaksanaan Pilkada Kabupaten Sitaro berjalan sebagaimana jujur dan adil, maka terlebih dulu dilakukan pengambilan sumpah seluruh petugas KPPS.

"Seluruh petugas KPPS diambil sumpah sebelum pelaksanaan pemungutan suara berlangsung sekitar puluk 08.00 Wita serentak di seluruh TPS yang ada di Sitaro," kata Jhoni.

Khusus di TPS VI Tarorane, jumlah masyarakat yang terdaftar sebagai pemilih sebanyak 296 orang.

Sebelumnya Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sitaro, Fidel Mulambot mengatakan, terdapat 53.049 pemilih yang diharapkan melakukan pencoblosan pada pilkada Kabupaten Sitaro.

Pemilih tersebut akan melakukan pencoblosan di 181 TPS pada sepuluh kecamatan.

Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Sitaro diikuti dua pasang calon masing-masing Drs Winsulangi Salindeho-Drs Piet Hein Kuera yang diusung Partai Golkar, bersaing dengan pasangan Toni Supit-Seska Salindeho diusung PDI Perjuangan. 


Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2013

Baca Juga