Jumat, 20 Oktober 2017

Pemkot Manado jamin kenyamanan peserta WCRC

id wcrc, hotel bintang di manado,manado, sulut, Konferensi Terumbu Karang Dunia (world coral reef conference-WCRC) pada pertengangan Mei 2014.
Pemkot  Manado jamin kenyamanan peserta WCRC
Vicky Lumentut (1)
"Manado sangat siap menjadi lokasi pelaksanaan konferensi tingkat dunia tersebut, terutama dari sisi kebersihan dan keamanan," kata Wali Kota Manado Vicky Lumentut di Manado, Sabtu.
Manado, 10/5 (AntaraSulut) - Pemerintah Kota Manado, Sulawesi Utara menjamin keamanan dan kenyamanan peserta World Coral Reef Conferences (WCRC) pada 14 - 17 Mei 2014.

"Manado sangat siap menjadi lokasi pelaksanaan konferensi tingkat dunia tersebut, terutama dari sisi kebersihan dan keamanan," kata Wali Kota Manado Vicky Lumentut di Manado, Sabtu.

Vicky mengatakan, Manado sudah berpengalaman menjadi tuan rumah penyelenggaraan acara bertaraf internasional, persiapan dilakukan dengan matang, supaya tamu merasa terkesan.

Ia mengatakan, seluruh penduduk kota juga sudah diingatkan, untuk selalu menunjukan sikap warga Manado yang ramah dan murah senyum kepada semua tamu, serta menjaga keamanan.

"Karena dari mulut para peserta konferensi itulah nantinya kondisi Manado akan tersebar dan menjadi promosi gratis yang akan mendatangkan keuntungan besar bagi kota ini, karena bisa membuat makin banyak orang datang mengunjungi Manado," katanya.

Dengan demikian menurutnya maka dunia pariwisata Manado akan makin maju, perekonomian bergeliat sehingga dan pendapatan masyarakat akan meningkat yang akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

"Kami sudah mengingatkan seluruh jajaran sampai ke kelurahan bahkan lingkungan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan wilayah masing-masing, agar suasana kota secara umum membuat nyaman para tamu," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya terus mengingatkan seluruh hotel yang menjadi lokasi menginap para tamu, untuk memberikan pelayanan terbaik, sehingga semua tamu yang datang akan merasa senang dan nyaman selama berada di Manado.

Selain itu kebersihan kota juga menjadi perhatian pemerintah, karena peserta konferensi yang datang dari berbagai belahan dunia tersebut, tidak hanya akan berdiam di dalam hotel saja, tetapi akan berkeliling untuk menikmati suasana kota.

"Maka Manado harus tetap terlihat rapi dan bersih seperti biasanya, bahkan harus lebih supaya tamu merasa senang dan mau kembali lagi," katanya.***1***

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2014

Baca Juga