Minggu, 22 Oktober 2017

Semenit saja Sualang kembali kuasai Manado

id PDIP
Semenit saja Sualang kembali kuasai Manado
Suasana pemilihan ketua DPC PDIP Manado, dan pembacaan keputusan oleh wakil ketua DPC Stien Kambey. (Joy) (1)
"Jadi tidak usah menunggu 15 menit, satu menit saja saya menyampaikan yang menjadi ketua adalah dokter Richard Sualang," kata madam,

     Manado, (ANTARA Sulut) - "Semenit saja Sualang kembali kuasai Manado," ungkapan tersebut terdengar diantara rius rendah suara para kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Grand Kawanua Convention Centre (GKCC).
     
     Suara para kader partai yang disambut tepukan tangan dan pekikan merdeka, menandai berakhirnya berakhirnya musyawarah mufakat untuk memiliki pengurus PDIP Cabang Manado yang baru.

     "Sesuai dengan keputusan dari DPP, ada tiga nama yang direkomendasikan sebagai calon ketua untuk DPC Manado, yakni Agustien L Kambey, Gregorius Tonny Rawung dan Dokter Richard Sualang," kata Wakil Ketua DPD PDIP Sulawesi Utara, Djeinry Keintjem, dalam musyawarah untuk mendengarkan laporan pertanggungjawaban pengurus DPC periode 2010-2015 dan pemilihan periode 2015-2020.

     Selesai membacakan ketiga nama yang dikirimkan oleh DPP kepada DPD, yang langsung mendapatkan tepukan tangan tersebut, Keintjem langsung menyuruh Richard Sualang, Stien Kambey dan Tonny Rawung berdiri.

     "Silahkan bermusyawarah diantara kalian bertiga selama 15 menit untuk menentukan siapa yang akan menjadi ketua nantinya," katanya.

     Namun baru saja berdiri menghadap peserta rapat, Ibu Stien langsung menyatakan, akan menyampaikan hasil musyawarah menunjuk Richard Sualang sebagai ketua DPC periode yang baru.

     Tepukan tangan pun langsung terdengar, karena para pengurus PAC semuanya mengaku tetap menghendaki dan mengingingkan Sualang memimpin Manado, sebab kepemimpinannya dianggap berhasil membawa partai kembali menjadi bagus.

     "Jadi tidak usah menunggu 15 menit, satu menit saja saya menyampaikan yang menjadi ketua adalah dokter Richard Sualang," kata madam, sapaan akrab Stien Kambey.

      Richard yang dimintai tanggapannya, menyatakan siap menjalankan amanat partai, karena menjalankan tugas tersebut adalah amanah baginya.

     "Kami punya banyak agenda baik di Pilkada Wali kota maupun Gubernur dan itu yang akan dilakukan secepatnya, sehingga ideologi partai dapat dijalankan dengan baik," katanya.

     Richard berharap para kader partai berlambang banteng moncong putih itu, akan tetap solid untuk menyukseskan agenda-agenda besar yang ada di depan mata.

     Bersama Richard terpilih juga para pengurus lainnya yakni Novy Lumowa sebagai Sekretaris dan Tonny Rawung bendahara dan didampingi para Wakil Ketua seperti Victor Polii, Stien Kambey, Markho Tampi, Hengky Kawalo, Pingkan Nuah, Marietha Kuntag, Noh Honandar serta sejumlah kader partai lainnya. ***

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Baca Juga