Senin, 25 September 2017

Ai Mangindaan diutus GMIM jadi Cakada

id Ai
Ai Mangindaan diutus GMIM jadi Cakada
Cakada Harley Alfredo Benfica Mangindaan, mmenjabat tangan ketua Sinode GMIM Pdt HWB Sumakul. (Foto Ist/Allen) (1)
"Kami hadir sebagai Cakada dan wakil karena merupakan kader dari denominasi GMIM," kata Harley
Manado (ANTARA Sulut) - Harley Alfredo Benfica Mangindaan, menjadi salah satu dari 18  calon kepala daerah (Cakada) yang diutus GMIM untuk mengikuti Pilkada 9 Desember 2015. 

     Pengutusan tersebut dilakukan bersama dengan tiga Cakada lainnya dari Manado serta kota Bitung dan Tomohon, dalam sebuah seminar dan pengutusan oleh Ketua Sinode Pdt HWB Sumakul bersama para pendeta Sinode GMIM dan Ketua-Ketua Komisi BIPRA Sinode GMIM  di kantor sinode GMIM, Tomohon. 

     Seminar tersebut bertemakan, "Panggilan Gereja Dalam Pilkada 2015 dan Pengutusan Para Calon Kepala Daerah yang akan mengikuti pilkada 9 Desember 2015 ditingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Sulut". 

     "Kami hadir sebagai Cakada dan wakil karena merupakan kader dari denominasi GMIM," kata Harley yang diusung Gerindra dan Hanura didampingi istrinya Seyla Mangindaan-Kudati. 

     Harley mengatakan, sebelum pengutusan ada seminar untuk mengingatkan para Cakada untuk tetap menjalankan tugas sebagai seorang Kristen jika nanti ditunjuk Tuhan memimpin daerah masing-masing.  

     "Diundang kepada seluruh calon kepala daerah untuk tampil di depan berfoto bersama, termasuk Pak Harley Mangindaan,"ucapnya sambil menoleh ke belakang, ke arah ketua Sinode.

     Kejadian yang sedikit menggelitik tersebut itu membuat Cakada lain dan pendeta-pendeta se-sinode yang hadir tersenyum. 

     Calon kepala daerah dan wakil yang hadir dari Manado adalah Harley Mangindaan, Jimmy Rogi, Vicky Lumentut, Hanny Joost Pajouw, dari Minahasa Utara Patris Tamengkel, Joppy Lengkong dan Peggy Mekel. 

    Sedangkan dari Bitung hadir Max Lomban, Calon Wakil Maurits Mantiri, Maikel Jacobus, Santi Gerald Luntungan, Petrus Singale, Mario Karundeng. 

     Dari Tomohon Cawali Johny Runtuwene, Jimmy Feidie Eman dan Linneke Syennie Watoelangkow dan Calon Wakil adalah Vonny Paat, Syerly Adely Sompotan. 

     Sayangnya Calon Gubernur Olly Dondokambey dan calon Wakil Gubernur Steven Kandouw terundang tidak hadir.***

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Baca Juga