Minggu, 22 Oktober 2017

Distanak salurkan 7.500 Kg benih jagung

id Jagung
Distanak salurkan 7.500 Kg benih jagung
()
Minahasa Tenggara, (ANTARA Sulut) - Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Kabupaten Minahasa Tenggara Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menyalurkan 7.500 kilogram (Kg) benih jagung ke sejumlah kelompok tani di daerah tersebut.

"Penyaluran ini diserahkan Bupati dan Wakil Bupati kepada kelompok-kelompok tani penerima yang sudah melewati tahapan verifikasi," kata Kepala Distanak Kabupaten Minahasa Tenggara Elly Sangian di Ratahan, Rabu.

Selain itu kata Elly bantuan tersebut diberikan bagi kelompok tani yang sempat mengalami gagal panen pada penanaman jagung sebelumnya.

"Memang dampak kekeringan ini berakibat gagal panennya sejumlah kelompok tani yang melakukan penanaman jagung, makanya kami memberikan lagi bantuan," terangnya.

Sementaraa itu untuk meningkatkan produksi padi di Kabupaten Minahasa Tenggara, menurut Elly pihaknya juga menyalurkan sejumlah alat pertanian bagi para kelompok tani.

"Kita juga alat pertanian seperti mesin perontok pada 30 unit, alat panen padi tiga unit, dan alay tanam padi tiga unit," ujarnya.

Dirinya menambahkan dengan adanya bantuan alat pertanian dan bibit jagung tersebut, diharapkan Kabupaten Minahasa Tenggara mengalami swasembada pangan, sesuai dengan target pemerintah kabupaten.

"Kita berharap produksi hasil pertanian akan mengalami peningkatan, serta membantu para kelompok tani dalam meningkat produksinya baik jagung maupun padi," tandas Elly.

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Baca Juga