Minggu, 22 Oktober 2017

PDIP Manado buka puasa bersama muslim Sindulang

id PDIP
PDIP Manado buka puasa bersama muslim Sindulang
Suasana buka puasa PDIP Manado, dipimpin oleh Richard Sualang, yang didampingi pengurus DPC di Sindulang Satu. (Ist) (1)
Kami menggelar buka puasa bersama sebagai bentuk kebersamaan dan berbagi dengan umat islam di wilayah utara Manado
Manado, (Antarasulut) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Manado, Selasa, menggelar buka puasa bersama dengan umat islam, di Masjid Darusallam Satu, Sindulang.

"Kami menggelar buka puasa bersama sebagai bentuk kebersamaan dan berbagi dengan umat islam di wilayah utara Manado," kata Wakil Ketua DPC PDIP Manado, Markho Tampi, usai berbuka bersama.

Tampi mengatakan, dalam buka puasa tersebut ada siraman rohani dari imam masjid setempat, yang mengingatkan umat untuk terus menjaga diri menjelang berakhir bulan Ramadhan.

Tampi mengatakan, Ketua DPC PDIP Manado, Richard Sualang, menyampaikan sambutan dalam acara tersebut dan berharap kiranya umat yang menjalankan puasa bisa tetap beribadah sampai berakhirnya waktunya.

Menurut Sualang puasa adalah kesempatan untuk membersihkan diri dari dosa, dan memohonkan berkah dan ampunan, maka harus dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Dalam kesempatan buka puasa bersama tersebut DPC PDIP Manado juga memberikan bantuan bagi umat islam jamaah masjid Darusallam Satu sebagai bentuk kebersamaan.

"Kami memberikan juga bantuan beras masing-masing 10 kilogram kepada para keluarga muslim di situ," katanya.

Dia mengatakan, PDIP berharap umat tidak melihat jumlahnya saja, tetapi bagaimana ketulusan mereka berbagi kasih di bulan suci, dengan sesama kaum muslim di Sindulang.

Dalam buka puasa tersebut, hadir juga jajara pengurus DPC PDIP Manado seperti Hengky Kawalo, Franklyn Tamara, Pingkan Nuah, Jonas Makawata, dan para simpatisa partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

***4***



Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga