Selasa, 17 Oktober 2017

Kadis Diknas: Siswa Minta Hikmat Saat UN

id UN
Kadis Diknas: Siswa Minta Hikmat Saat UN
Kadis Pendidikan manado dr. Deasy Lumowa saat membagikan soal UN. (Joy) (1)
"Dengan demikian tetap bisa mengikuti ujian sampai pada hari terakhir dengan sehat dan bersemangat,"

     Manado, 16/5 (Antara) - Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kota Manado, Dr. Deasy Lumowa, mengajak siswa SD sederajat tetap semangat, jujur dan berhikmat selama mengikuti ujian nasional (UN) sampai hari akhir. 

     "Siswa harus tetap menjaga kesehatan dan bersemangat selama pelaksanaan UN sampai hari terakhir, jangan sampai sakit, jujur dan mintalah hikmat Tuhan dalam mengisi soal-soal ujian," kata Lumowa, saat memantau UN di SD GMIM 03/Manado bersama Asisten I Setdakota Miclar Lakat, SH, MH, dan Kabid SD,  Dra, Magdalena Lumi, di Manado, Selasa. 

     Dia berharap para siswa tetap menunjukan sikap baik sampai lulus dan jangan ikut-ikutan berhura-hura setelah ujian namun harus pulang dan menjadi anak Tuhan dengan menyumbangkan seragam kepada yang lebih membutuhkan. 

     Kepala SD GMIM 03 Manado, Desterina Bawataa, SPd, mengatakan di sekolahnya, ada 38 siswa yang menjadi peserta UN dimana semuanya ikut dalam ujian, dan terus menanamkan nilai-nilai kejujuran dan semangat kepada para siswanya dalam mengikuti ujian, serta selalu minta hikmat dari Tuhan dalam mengisi soal-soal. 

     "Dengan demikian tetap bisa mengikuti ujian sampai pada hari terakhir dengan sehat dan bersemangat," katanya. ***

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga