Jumat, 18 Agustus 2017

Bupati JWS: Kumtua Bisa Menjabat Tiga Periode

id Bupati Minahasa lantik Kumtua
Bupati JWS: Kumtua Bisa Menjabat Tiga Periode
Bupati Minahasa JWS membacakan SK Kumtua (1)
Tondano (AntaraSulut) - Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow(JWS) mengatakan hukum tua(Kumtua) di kabupaten tersebut bisa menjabat selama tiga periode.

"Kalau dicintai rakyat dan dikehendaki rakyat pasti bisa terus melanjutkan memimpin selama tiga periode," kata Bupati JWS ketika melantik lima Kumtua terpilih, Selasa.

Untuk itu Bupati JWS  mengajak Kumtua mari kita bangun desa yang sama-sama kita cintai ini. Desa ini memiliki kekayaan laut yang luar biasa, masyarakat yang selalu mengutamakan kebersamaan dan selalu terbuka kepada siapa saja yang datang, sehingga ini menjadi modal utama membangun desa ini.

Dikatakan JWS, menjadi Kumtua bukan persoalan gampang karena Kumtua berhadapan langsung dengan rakyat, apa yang menjadi tingkah laku kita setiap hari diperhatikan masyarakat sehingga harus tampil jadi teladan.

Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow melantik hukum tua (Kumtua) di lima desa, yakni  Desa Kamangta Kecamatan Tombulu, Kalasey II Kecamatan Mandolang, Agotey Kecamatan Mandolang, Tateli Weru Kecamatan Mandolang dan Mokupa Kecamatan Tombariri. Dalam pelantikan tersebut, Kumtua terpilih, sekaligus mengambil sumpah atau janji.

Pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) bupati Minahasa oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Minahasa Djefry Sumendap Sajow.
Pada kesempatan tersebut, Bupati JWS berpesan, agar sebagai Kumtua terpilih dan telah dilantik, supaya bisa menjalankan amanah rakyat untuk membangun desa menuju kesejahteraan.
"Selamat menjalankan tugas dan membangun bersama rakyat. Membangun desa jangan melihat warna melainkan tanggalkan perbedaan agar secara bersama-sama kita membangun," katanya.
Turut hadir dalam pelantikan tersebut diantaranya, Kapolres Tomohon AKBP Monang Simanjuntak, Ketua Dekab Minahasa James Rawung didampingi anggota Dekab lainnya Rommy Leke, Rudy Kaunang dan Piere J. Makisanti serta Careig Naicel Runtu, Oklen Waleleng, Jack Kojongian, Vicky Sumalata dan Imelda Nofita Rewah, Asisten I Denny Mangala, Ketua TP-PKK Minahasa Olga Sajow-Singkoh beserta jajaran TP-PPK Minahasa. Kemudian pelantikan berakhir di Desa Mokupa Kecamatan Tombariri,

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga