Senin, 26 Juni 2017

Minahasa Tenggara Lampaui Target Nasional Pencanangan Kampung KB

id minahasa tenggara
Minahasa Tenggara Lampaui Target Nasional Pencanangan Kampung KB
Pencanangan kampung KB. (Humas Pemkab Mitra)


Minahasa Tenggara, 16/5 (Antara) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, berhasil melampaui target jumlah kecamatan dan desa untuk Program Nasional Kampung Keluarga Berencana (KB).
"Target dari pemerintah pusat minimal satu desa di satu kecamatan, tapi kami di Minahasa Tenggara bisa mencapai 12 kecamatan," kata Bupati James Sumendap saat Rapat Kerja (Raker) Program Kependudukan dan KB di Ratahan, Selasa.
Dia mengungkapkan, program kampung KB di Minahasa Tenggara menjadi salah satu program unggulan dari pemerintah dalam upaya menyejahterakan masyarakat.
"Selain mendukung program untuk pengendalian penduduk, dari program ini juga kami menyiapkan berbagai infrastruktur dasar bagi masyarakat," katanya.
Sementara itu, Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara Steven Kandow yang ikut hadir pada raker tersebut mengungkapkan, pihaknya akan mendukung suksesnya program tersebut di desa-desa yang telah dicanangkan menjadi Kampung KB.
"Pemerintah provinsi akan menyiapkan sejumlah program prioritas untuk menyukseskan Kampung KB di 12 desa di 12 ke," kata Steven.
Ia pun memberikan apresiasi kepada Pemkab Minahasa Tenggara yang bisa menyukseskan Program Kampung KB.
"Makanya saya mengajak seluruh masyarakat di Minahasa Tenggara dapat membantu pemerintah daerah dalam menyukseskan setiap program pembangunan," katanya. ***4***

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga