Jumat, 18 Agustus 2017

Lomban Resmikan Gedung Gereja KGPM Solagratia Bitung

id Lomban Resmikan Gedung Gereja KGPM Solagratia Bitung
Lomban Resmikan Gedung Gereja KGPM Solagratia Bitung
Wali Kota Bitung Maxmiliaan Jonas LombanSE, MSi bersama SH Sarundajang, mantan Gubernur Sulawesi Utara saat meresmikan Gedung Gereja KGPM Solagratia Bitung (1)
Ia menambahkan, agar adanya bantuan pendidikan dari pemerintah berupa dana Bantuan Oprasional Sekolah (BOS) yang dapat membantu masyarakat khususnya untuk pendidikan anak.
    Bitung, (AntaraSulut) - Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban, SE, MSi, bersama Gubernur Sulawesi Utara Dr. Sinyo H.Sarundajang (periode 2005-2015) menghadiri acara pentahbisan sekaligus meresmikan Gedung Gereja KGPM Solagratia Bitung Tengah kecamatan Maesa, Senin 15/5.
    Dalam sambutannya, Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban memberikan apresiasinya kepada seluruh jemaat KGPM Solagratia yang telah berhasil menyelesaikan dan meresmikan pembangunan Gedung Gereja.
    "Terima kasih juga, kepada panitia pembangunan yang telah dengan tulus bekerja keras untuk membangun rumah ibadah," kata Lomban. 
    Ia mengatakan, sebagai pemerintah Kota Bitung ada tiga  prioritas utama dalam pembangunan yaitu pendidikan, kesehatan, dan Infrastruktur. 
    Ia menambahkan, agar adanya bantuan pendidikan dari pemerintah berupa dana Bantuan Oprasional Sekolah (BOS) yang dapat membantu masyarakat khususnya untuk pendidikan anak. 
    Lomban berharap dengan adanya pendidikan gratis tidak ada lagi masyarakat Kota Bitung yang tidak wajib belajar dan tidak masuk sekolah dengan alasan tanpa adanya biaya. 
    Lomban mengambil kebijakan melalui anggaran  APBD Kota Bitung untuk berpartisipasi dalam kegiatan sosial baik berupa bantuan dana kesehatan, termasuk bantuan duka. 
    Dalam momentum ini, Sarundajang dalam sambutannya mengutip dari ayat Alkitab yang terdapat dalam (Matius 10:16) : Lihat, Aku mengutus kamu seperti domba ke tengah-tengah serigala, sebab itu hendaklah kamu cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati.
    Sarundajang mengatakan, sebagai jemaat orang-orang kristen yang mempunyai hati tulus yang dilingkupi oleh roholkudus sebagai pembawa keberanian, tetapi juga ketulusan hati dan kejernihan hati kepada sesama berjemaat.

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga