Sembilan siswa SD Sangihe tidak ikut UN

id sembilan siswa SD Sangihe tidak ikut UN
Sembilan siswa SD Sangihe tidak ikut UN
Dra. Aneke Daredas Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar dinas Pendidikan Sangihe. (1)
Kami berusaha melakukan pendekatan agar siswa yang tidak hadir dalam ujian hari pertama bisa hadir di hari selanjutnya.
      Sangihe, (Antara) - Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara Aneke Daredas mengatakan sembilan siswa di daerah tersebut tidak ikut ujian nasional.

        "Kami mendapat laporan ada sembilan siswa peserta UN tingkat SD yang tidak hadir hari pertama," kata Aneke Daredas di Tahuna.

        Sembilan peserta yang tidak hadir mengikuti ujian nasional mata pelajaran bahasa Indonesia tersebar di sembilan sekolah.

  Sembilan siswa yang tidak hadir berada di sembilan sekolah dasar negeri dan swasta, kata dia.

       Dia mengatakan berdasarkan informasi yang diterima dari kepala sekolah ketidakhadiran siswa pada ujian nasional SD karena ada yang meninggal dunia serta pindah domisili dan karena kemauan siswa itu sendiri.

        Guru-guru sudah berhasil menghubungi tiga siswa yang tidak hadir dalam ujian nasional hari pertama, kata dia.

       Menurut dia tiga siswa yang berhasil dikonfirmasi guru berada di SD Lapango dan Ngalipaeng kecamatan Manganitu Selatan serta SD Bowongkulu Tabukan Utara.

        Dia mengatakan guru saat ini terus berupaya untuk menghubungi siswa dan orang tua agar siswa yang masih berada ditempat supaya bisa mengikuti ujian susulan.

        "Kami berusaha melakukan pendekatan agar siswa yang tidak hadir dalam ujian hari pertama bisa hadir di hari selanjutnya," kata dia

       Dari data yang diperoleh di dinas pendidikan kabupaten Sangihe, peserta ujian nasional tingkat SD sebanyak 1.711 orang dengan perincian 897 siswa laki-laki dan 814 siswa perempuan.

       Peserta ujuan nasional tingkat SD sejumlah 1.711 terdiri dari SD negeri 1.008 dan SD swasta sebanyak 703 siswa," kata dia.***2***

(T.KR-JRL/B/G004/G004) 16-05-2017 22:29:22

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga