Selasa, 17 Oktober 2017

Luncurkan KIA, Bupati: Banggalah jadi Anak Minahasa Tenggara

id minahasa tenggara
Luncurkan KIA, Bupati: Banggalah jadi Anak Minahasa Tenggara
Bupati James Sumendap saat meluncurkan KIA bagi anak-anak di Minahasa Tenggara, Rabu (18/5) (Humas Pemkab Mitra)
Bupati James Sumendap saat meluncurkan KIA mengatakan, anak-anak di Minahasa Tenggara patut berbangga dengan adanya kartu identitas tersebut.
"Kalian (anak-anak) harus berbangga karena sudah memiliki kartu identitas sendiri. Ini juga membuktikan jika Minahasa Tenggara lebih maju," ujarnya di depan ratusan siswa yang mengikuti peluncuran KIA.
Selain itu, menurut James, dengan adanya kartu tersebut akan sangat membantu anak-anak di Minahasa Tenggara mendapatkan bantuan dan pelayanan dari pemerintah.
"Dengan adanya KIA akan membantu anak-anak dalam pengurusan beasiswa atau dalam pengurusan BPJS," jelasnya.
Lebih lanjut kata James, para orang tua diharapkan menyiapkan setiap dokumen pendukung, agar anak-anak mereka segera melakukan pengurusan KIA.
Pada peluncuran tersebut Disdukcapil memberikan KIA secara simbolis kepada pada siswa, serta memberikan piagam penghargaan bagi para kepala desa dan lurah yang secara presentasi tertinggi dalam perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Akte Kelahiran.
Hadir dalam peluncuran tersebut Komandan Kodim 1302 Minahasa Letkol (Inf) Joubert Nixon Purnama, Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana, dan para pejabat di lingkungan Pemkab.***4***

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga