Senin, 26 Juni 2017

Para Orang Tua Apresiasi Adanya KIA di Minahasa Tenggara

id minahasa tenggara
Para Orang Tua Apresiasi Adanya KIA di Minahasa Tenggara
KIA Minahasa Tenggara (Humas Pemkab Mitra)

Minahasa Tenggara, 18/5 (Antara) Para orang tua di Kabupaten Minahasa Tenggara memberikan apresiasi kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) yang telah menyiapkan Kartu Identitas Anak (KIA).
"Kami sangat berterima kasih kepada Disdukcapil yang telah menyiapkan kartu identitas khusus bagi anak-anak kami," kata Rina warga Minahasa Tenggara di Ratahan, Kamis.
Ia mengakui dengan adanya KIA tersebut sangat penting serta membantu anak-anak dalam mendapatkan pelayanan khususnya dari pemerintah.
"Tentunya dengan adanya KIA akan sangat bermanfaat khususnya bagi anak-anak kami," ujarnya.
Hal yang sama dikatakan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Vocke Ompi.
"Dengan adanya KIA, pemerintah telah menjamin hak setiap warga negara, termasuk anak-anak untuk memiliki kartu identitas dan ini sangat bermanfaat," katanya.
Ia pun memberi apresiasi terhadap kinerja dari Disdukcapil yang berhasil menjadi Minahasa Tenggara sebagai satu-satunya daerah di Sulawesi Utara yang telah menerapkan KIA.
Sementara itu Bupati James Sumendap mengungkapkan seluruh orang tua di Minahasa Tenggara wajib berbangga karena anak-anak merak saat ini telah memiliki kartu identitas khusus.
"Untuk anak-anak di Minahasa Tenggara patut berbangga, karena mereka sudah memiliki kartu identitas sendiri. Nantinya kartu ini dapat digunakan dalam mendapatkan pelayanan dari pemerintah daerah, baik bantuan pendidikan maupun pelayanan kesehatan," ujarnya.
Tahun ini Disdukcapil berencana akan menerbitkan sekira 32.000 KIA.***4***

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga