Minggu, 20 Agustus 2017

Siswa SMP Manado Lulus 100 Persen

id SMP
Dari 8.013 siswa SMP/MTs swasta maupun negeri yang ikut ujian nasional baik USBN, UNBK maupun UNKP dinyatakan lulus
Manado, (Antarasulut) - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Manado, menyatakan, tingkat kelulusan ujian nasional(UN) SMP/MTs sederajat pada 2017 adalah 100 persen.

"Semua siswa SMP sederajat yang mengikuti ujian nasional mulai dari berstandar nasional(USBN), kertas pensil (UNKP) maupun berbasis komputer(UNBK) dinyatakan lulus oleh sekolah masing-masing," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Manado, Dr Deasy Lumowa, melalui Kepala Bidang SMP, Drs Hans Singkara, di Manado.

Singkara mengatakan, siswa yang ikut ujian baik di waktu awal pelaksanaan maupun saat susulan, semuanya lulus dengan nilai yang baik.

"Dari 8.013 siswa SMP/MTs swasta maupun negeri yang ikut ujian nasional baik USBN, UNBK maupun UNKP dinyatakan lulus," kata Singkara.

Menurutnya yang tidak lulus adalah siswa yang sama sekali tidak ikut ujian atau sudah berhenti ketika baru saja naik kelas tiga SMP, pindah atau meninggal dunia.

Dia mengatakan, bukan hanya lulus 100 persen, tetapi peringkat 10 besar terbaik untuk UNBK tingkat SMP di Sulawesi Utara semuanya dipegang oleh pelajar Kota Manado.

"Demikian juga untuk ujian nasional berbasis kerta dan pensil, terbaik pertama juga dari Manado yakni dari SMP Providensia, dan beberapa lainnya juga masuk 10 persen, namun tidak dalam urutan seperti di UNBK," katanya.

Meski begitu, Singkara mengatakan, pemerintah kota bangga, karena itu menunjukan keberhasilan pembangunan di bidang pendidikan meskipun dengan berbagai kendala dan masalah yang dihadapi ujian terlaksana baik bahkan siswanya menjadi yang terbaik. ***4***





(T.KR-JHB/B/G004/G004) 02-06-2017 20:37:45

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga