Rabu, 20 September 2017

Wali Kota Optimistis Tomohon Destinasi Pariwisata Internasional

id pemprov sulut
Wali Kota Optimistis Tomohon Destinasi Pariwisata Internasional
Pemerintah Kota Tomohon meluncurkan TIFF 2017 di Jakarta. (1)
Pengembangan bidang pariwisata di Kota Tomohon merupakan bagian visi misi pemerintahan saat ini, dan Tomohon International Flower Festival adalah bagian dari mencapai visi dan misi itu,
Tomohon, (AntaraSulut) - Wali Kota Tomohon, Sulawesi Utara Jimmy F Eman optimistis daerah berpenduduk lebih dari 100 ribu jiwa itu mampu menjadi salah satu destinasi pariwisata internasional di Indonesia.

"Pengembangan bidang pariwisata di Kota Tomohon merupakan bagian visi misi pemerintahan saat ini, dan Tomohon International Flower Festival adalah bagian dari mencapai visi dan misi itu," kata Wali Kota Jimmy di Tomohon, Kamis.

Menurut Wali Kota, pemerintah kota terus mempersiapkan pelaksanaan festival bunga internasional, mengemasnya dengan baik sehingga memberikan daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang ke Tomohon.

"Apresiasi kepada semua pemangku kepentingan yang selama ini menyatakan sikap mendukung berbagai program pengembangan pariwisata yang di dalamnya terdapat agenda tahunan festival bunga internasional," katanya.

Politikus Partai Golkar itu menambahkan, Pemerintah Kota Tomohon terus mendukung program pemerintah pusat mewujudkan target satu juta turis berunjung ke Sulawesi Utara.

"Kita berharap dari festival bunga internasional ini mampu menyerap 28 ribu turis berkunjung ke Kota Tomohon," katanya.

Kemeriahan festival ini, kata dia, akan didukung berbagai kegiatan seperti paduan suara antardenominasi gereja/agama, serta memecahkan rekor MURI pembuatan "nasi jaha" (nasi bambu) terpanjang.Eman.

Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan menambahkan, tanggal 8-12 Agustus yang mengangkat tema "The 7 (seven) Wonders Of Tomohon" menampilkan lima agenda utama yakni `Tournament Of Flower (8 Agustus), Kontes Ratu Bunga Nusantara (7-10 Agustus), "Tomohon Flower Carnival" (8 Agustus), "Tourism Trade Investment and Floriculture Expo" dan Pagelaran Seni Budaya (9-12 Agustus).***1***



(T.K011/B/G004/G004) 08-06-2017 20:30:54

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga