Minggu, 20 Agustus 2017

Pemkab Minahasa Utara Matangkan Bibit Olahraga Atletik

id Pemkab Minahasa Utara Matangkan Bibit Olahraga Atletik
Pemkab Minahasa Utara Matangkan Bibit Olahraga Atletik
Salah satu atlit atletik Disman Duduran utusan Desa Sawangan, Kecamatan Airmadidi memasuki garis finis pertama lomba lari 10 kn yang diikuti oleh Jendri Baliude utusan Desa Kawiley Kecamatan Kauditan serta firmansa Maudud utusan Desa Kampung Ambon Likupang Timur.ANTARA FOTO/Melky (1)
"Enam kategori lomba itu diantaranya cabang olahraga Sepakbola, Bola Volly, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Sepak Takraw dan Atletik. Selain atletik, untuk kategori lainnya akan dilaksanakan sesuai jadwal yang ditentukan, sedangkan hadiahnya nanti diberika
Minahasa Utara, 20/6 (Antara Sulut) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara matangkan bibit cabang olahraga atletik lewat lomba antar desa yang diikuti sedikitnya 35 atlit digelar, Selasa.
Kegiatan atletik salah satu cabang olahraga yang digelar melalui dinas Kepemudaan dan olahraga Minahasa Utara, lewat program kementrian pemuda dan olahraga bertajuk olahraga gala desa, dimana untuk Sulawesi Utara hanya menempatkan tiga Kabupaten Kota yang dipercayakan Kementrian yaitu Kabupaten Minahasa Utara, Kota Manado dan Kabupaten Bolaang Mongondow.
"Program gala desa ini dimaksud untuk mencari bakat-bakat baru dari desa untuk berbagai cabang olahraga yang dilombakan, salah satunya atlit atletik. Yang sebelumnya para atlit diambil dari utusan kecamatan, sekarang seleksi dilakukan secara menyeluruh melalui dinas pemud dan olahraga," ujar Kepaa Dinas Kepemudaan dan Olahraga Richard T Sendow melalui Sekretaris Rika Laihat.
Rika Laihat menjelaskan, pihaknya telah melakukan seleksi pada kategori atletik. Sudah dilaksanakan jarak pendek maupun jarak jauh 10 km dari enam kategori yang dipersiapkan.
"Enam kategori lomba itu diantaranya cabang olahraga Sepakbola, Bola Volly, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Sepak Takraw dan Atletik. Selain atletik, untuk kategori lainnya akan dilaksanakan sesuai jadwal yang ditentukan, sedangkan hadiahnya nanti diberikan di bulan September bertepatan Hari Olahraga Nasional (Haornas)," katanya.
Dia berharap, generasi muda Minahasa Utara memiliki jiwa yang sehat jasmani dan rohani juga keberlanjutan prestasi demi nama daerah.
Sementara Kepala Seksi Dispora Decky Mangkang SPd mengatakan, untuk lari jarak pendek akan dipersiapkan juga atlit untuk berlaga di Kejuaraan Daerah yang dilaksnakan oleh pemerintah Provinsi bulan Juli mendatang.
"Yang pastinya, selain mempersiapkan atlit berprestasi sasaran utama untuk semua kategori yang dilombakan adalah siswa SMP maupun SMA sederajad," ujar Mangkang.

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga