Minggu, 22 Oktober 2017

Pemkot Tomohon Tata Lokasi Wisata Kuliner

id pemkot tomohon
Pemkot Tomohon Tata Lokasi Wisata Kuliner
Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ronni lumowa (1)
Bersama instansi terkait lainnya kami sementara menata lokasi wisata kuliner yang berlokasi di kompleks pasar lama pusat Kota Tomohon,
Tomohon,  (AntaraSulut) - Pemerintah Kota Tomohon, Sulawesi Utara menata lokasi wisata kuliner untuk memberikan kenyamanan bagi wisatawan nusantara dan mancanegara yang berkunjung ke tempat itu.

"Bersama instansi terkait lainnya kami sementara menata lokasi wisata kuliner yang berlokasi di kompleks pasar lama pusat Kota Tomohon," kata Asisten Bidang Perekonomian Ronni Lumowa di Tomohon, Rabu.

Pemerintah kota akan memindahkan tidak jauh dari lokasi lama yang masih berada di kompleks pasar lama sambil menunggu penyelesaian shelter kuliner yang saat sementara dibangun, katanya.

Saat ini, lanjut dia, sebagian shelter baru yang sudah selesai dibangun sudah ditempati berapa pelaku usaha dan bila sudah rampung semua pelaku usaha akan ditata ke tempat relokasi baru.

"Pemerintah kota tetap berharap semua pelaku usaha memanfaatkan sebaik-baiknya fasilitas yang disediakan itu sambil memelihara kebersihan dan kelestarian kawasan," ajaknya.

Sebab menurut mantan staf ahli wali kota itu, kelestarian kawasan dan keramahan pelaku usaha ikut berkontribusi menarik wisatawan berkunjung ke Kota Tomohon.

"Kawasan kuliner ini adalah salah satu destinasi wisata di Kota Tomohon. Bila ini mampu dimanfaatkan tentu akan memberikan kontribusi positif peningkatan ekonomi pelaku usaha," ujarnya.

Lumowa menambahkan, pemerintah kota terus melakukan sosialisasi pengembangan kawasan wisata kuliner sehingga berkontribusi pencapaian target kunjungan wisatawan Kota Tomohon, Sulawesi Utara dan Kementerian Pariwisata.***1***





(T.K011/B/I006/I006) 05-07-2017 12:08:29

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga