Senin, 21 Agustus 2017

DPRD Manado Dorong Capai Target Satu Juta Wisatawan

id DPRD
DPRD Manado  Dorong Capai Target Satu Juta Wisatawan
Ketua DPRD Manado, Noortje Henny Van Bone. (Joy) (1)
Kami mendorong dan mendukung pemerintah untuk mengembangkan pariwisata di Manado
Manado, (Antarasulut) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Manado, mendorong pengembangan pariwisata setempat, untuk mencapai target mendatangkan satu juta wisatawan ke Sulawesi Utara.

"Kami mendorong dan mendukung pemerintah untuk mengembangkan pariwisata di Manado dan Sulawesi Utara umumnya, dengan memperbaiki berbagai infrastruktur di daerah," kata Ketua DPRD Manado, Noortje Henny Van Bone, di Manado, Rabu.

Van Bone mengatakan, Manado sebagai "show window" Sulawesi Utara perlu melakukan berbagai perbaikan disana-sini supaya bisa membuat wisatawan yang datang berkunjung merasa nyaman.

Selain infrastruktur, kata Van Bone, keamanan pun harus makin ditingkatkan, untuk memberikan rasa aman kepada wisatawan terutama dari mancanegara, sehingga yang sudah datang mau berlama-lama berada di Manado, dan belum akan berminat datang.

Tentu saja, kata Van Bone, dengan mendengarkan cerita manis tentang Manado, akan membuat para wisatawan tertarik datang yang pada akhirnya akan membuat pariwisata Manado berkembang.

"Hal tersebut tentu akan berdampak langsung pada perekonomian masyarakat Manado dan Sulawesi Utara pada umumnya, dan itu tujuan bersama pemerintah," katanya.

Dia mengatakan, langkah-langkah pemerintah Manado melalui kecamatan, kelurahan melakukan patroli rutin keliling menjaga keamanan, serta melaksanakan program keamanan lingkungan (Prokamling) adalah langkah jitu meningkatkan keamanan di daerah.

"Karena itu, kami mendorong pemerintah untuk terus melakukannya dan kalau bisa meningkatkannya, sehingga potensi-potensi konflik serta kriminalitas bisa dicegah, walaupun memang masih ada, tetapi tidak mengganggu kenyamanan masyarakat secara umum," katanya.

Van Bone juga menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, yang sudah melakukan terobosan seperti penerbangan langsung RRT-Manado, sehingga banyak wisatawan mancangera yang berkunjung langsung ke daerah tersebut.

Dia yakin dengan langkah-langkah tersebut, maka pariwisata Manado akan berkembang baik dan bisa mencapai semua target yang ditetapkan. ***1***







Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga