Sabtu, 21 Oktober 2017

Satgas TMMD dan Warga Ranolambot Makin Kompak

id Satgas TMMD dan Warga Ranolambot Makin Kompak
Satgas TMMD dan Warga Ranolambot Makin Kompak
Satgas TMMD ke-99 bersama warga ketika melaksanakan pekerjaan dan makin kompak.(1)
Tapi lebih dari itu adalah terjalinnya ikatan silahturahmi, kekeluargaan, kekerabatan, persahabatan dalam program ini
Tondano (AntaraSulut) - Komandan Kodim 1302 /Minahasa yang juga Komandan  Satgas TMMD ke-99 Letkol Infanteri Juberth Nixon Purnama meninjau langsung lokasi TMMD di Desa Ranolambot, Kamis (20/7).

Pada kesempatan tersebut, Dandim mengatakan, keterlibatan TNI di tengah masyarakat Desa Ranolambot, khususnya yang terlibat dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) terus membawa nilai positif, dimana masyarakat selalu memberi diri dalam kegiatan ini yang diketahui merupakan pertama kali dilaksanakan di wilayah Kodim 1302/Minahasa.

Selain itu, lanjut Purnama, manfaatkan program TMMD ini walaupun kurang lebih hanya dilaksanakan selama 30 hari. Pastinya ini sangat bermanfaat bagi pemerintah desa maupun masyarakatnya.

"Tapi lebih dari itu adalah terjalinnya ikatan silahturahmi, kekeluargaan, kekerabatan, persahabatan dalam program ini. Sehingga sebagai wujud bahwa TNI lahir dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat bukan hanya untuk berakhir sampai selesainya program TMMD ini, tetapi juga akan bersinergi terus guna keutuhan wilayah NKRI, khususnya bersama warga Desa Ranolambot Kecamatan Kawangkoan Barat," ungkapnya.

Ditambahkannya, Kodim terus hadir bersama rakyat untuk memberikan kesejahteraan dan rasa aman, karena TNI selalu dicintai rakyat, oleh sebab itu sebagai wujud kebersamaan dengan rakyat, Kodim 1302 Minahasa terus mengedepankan rasa persaudaraan, kekeluargaan yang tinggi.

"Sehingga dengan hati yang ikhlas kami pun terjun langsung dalam membuat jalan yang menghubungkan Desa Ranolambot ke Desa Tumaluntung dengan jarak 1.750 meter maupun pembuatan jamban, drainase serta memberikan penyuluhan sebagai bukti kebersamaan TNI dicintai rakyat, karena bersama rakyat TNI kuat," tandasnya.

Kadis Pertanian Kabupaten Minahasa Suhban Torar dalam penyuluhan sosialisasi tanaman jagung mengatakan, kegiatan TMMD tentunya sangat membantu pemerintah. Tujuannya hanya satu, keinginan pemerintah bersama TNI dalam rangka meningkatkan taraf hidup kesejahteraan masyarakat khususnya petani, agar mampu meningkatkan kesejahteraan mereka masing-masing.

"Karena kesejahteraan tanpa ditunjang oleh program pemerintah, khususnya sektor pertanian maka akan sangat sulit untuk maju. TNI punya peran penting apalagi langsung dibawah pimpinan Dandim, jadi kami dari Dinas Pertanian sangat terbantu dengan program dari Kodim yaitu TMMD," sampainya.

Pada pelaksanaan TMMD ke-99, dari tim TMMD sempat menyerahkan bantuan berupa jagung Hibrida Bisi 222.
Turut hadir dan mendampingi Kadis Pertanian Subhan Torar pada kegiatan penyuluhan sosialisasi tanaman jagung di Desa Ranolambot diantaranya, Kabid Tanaman Pangan Margartha Ratulangi, Kasie Ketenagaan Koordinator Lapangan Edwin Pelealu, Koordinator KJF Dinas Pertanian Renana Ticoalu, Kepala UPTD Pertanian Kecamatan Kawangkoan Barat Anneke Poli juga masyarakat dan petani.

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga