Kamis, 24 Agustus 2017

Mahasiswa ITM Tomohon Belajar Jurnalistik di ANTARA

id Mahasiswa Perdalaman Pengetahuan Tentang ANTARA
Mahasiswa ITM Tomohon Belajar Jurnalistik  di ANTARA
Mahasiswa ITM didampingi sejumlah dosen serius mendengar penjelasan tentang peran ANTARA bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (foto:Joyce Bukarakombang) (1)
Manado, 26/7 (AntaraSulut) - Mahasiswa Institut Teknologi Minaesa (ITM) Tomohon Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) belajar jurnalistik di Kantor Berita ANTARA Biro Sulut, Rabu.

"Sebagai lembaga pemberitaan resmi pemerintah, kami ingin menimbah ilmu khususnya jurnalistik dan informatika di ANTARA," kata Ketua Program Studi Teknik Elektro ITM Tomohon Denny Mawuntu di Manado.

Denny mengatakan mahasiswa ITM ingin mengenal lebih jauh lagi tentang ANTARA, karena jujur masih banyak mahasiswa yang belum paham betul apa tugas dan fungsi kantor berita ini.

Dia mengatakan pihaknya juga ingin menjalin kerja sama dengan ANTARA, baik dari sisi sumber daya manusia ataupun data-data resmi yang layak diberitakan.

"Mungkin ke depan, mahasiswa kami bisa magang dan menimbah ilmu di tempat ini," katanya.

Kepala Biro LKBN ANTARA Sulut Guido Merung mengatakan visi ANTARA yakni menjadi kantor berita yang berkelas dunia melalui penyediaan jasa berbagai produk multimedia.

Sedangkan misi yakni memperkuat marwah LKBN ANTARA sebagai sebuah kantor berita serta perusahaan multimedia yang modern.

"Mengembangkan jurnalisme Indonesia yang mendidik, mencerahkan, dan memberdayakan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia," katanya.

Menyediakan produk serta jasa informasi dan komunikasi yang akurat, terpercaya serta menguntungkan di bidang multimedia.

Serta mengembangkan perusahaan yang modern dan berkesinambungan sehingga dapat memberikan kesejahteraan kepada para stakeholder-nya.

Kantor Berita ANTARA hadir di Indonesia sejak 13 Desember 1937.

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga