Senin, 23 Oktober 2017

MURI Catat Rekor "Nasi Jahe" Terpanjang Kota Tomohon

id pemkot tomohon
MURI Catat Rekor
Wali Kota Jimmy F Eman dan Wakil Wali Kota Syerly A Sompotan memegang sertifikat pemecahan rekor MURI "nasi jahe" terpanjang. (1)
Ini terselenggara atas kerja sama seluruh masyarakat Kota Tomohon,
Tomohon, (AntaraSulut) - Museum Rekor Indonesia (MURI) mencatat rekor baru "nasi jahe" terpanjang di Kota Tomohon, Sulawesi Utara, Senin. 

Sebanyak 20.891 ruas bambu nasi jaha dengan panjang 12,54 kilometer dirangkai sepanjang jalan samping Kantor Polres Tomohon hingga kompleks perkantoran eks balai benih Kota Tomohon. 

Pemecahan rekor MURI ini adalah "side iven" agenda "Tomohon Internasional Flower Festival" (TIFF) 2017. 

Wakil Direktur MURI Osmar Semesta Susilo didampingi "marketing manager" Andre Purwandono saat pengumuman hasil penilaian mengatakan, saat ini Kota Tomohon telah berhasil memecahkan Rekor MURI rangkaian "nasi jahe" terpanjang Indonesia yang sebelumnya dipegang Ternate.

"Kota Tomohon yang merangkai nasi jaha sepanjang 12 kilometer bukan hanya masuk dalam rekor nasional tetapi masuk dalam rekor dunia," kata Semesta.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak didampingi Wawali Syerly Adelyn Sompotan memberikan apresiasi kepada seluruh komponen masyarakat yang telah mendukung akan program ini. 

"Ini terselenggara atas kerja sama seluruh masyarakat Kota Tomohon," katanya. 

Wali Kota memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat termasuk pemerintah kelurahan yang telah berusaha mengatur akan kegiatan ini. 
"Sebanyak 337 kelurahan dari 44 kelurahan ikut mengambil peran dalam kegiatan ini. Rasanya  berbeda  dan hal ini menandakan kemajemukan di Kota Tomohon," tambahnya sambil tersenyum.

Wakil Wali Kota Syerly A Sompotan menambahkan, momentum luar biasa yang tercipta saat ini sebagai wujud kebersamaan antara pemerintah dan terjalin baik. 

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga