Sabtu, 21 Oktober 2017

Pasar Rakyat Ratatotok Diharapkan Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

id minahasa tenggara
Pasar Rakyat Ratatotok Diharapkan Tingkatkan Ekonomi Masyarakat
Bupati James Sumendap memberikan kesempatan kepada warga Ratatotok untuk meresmikan pasar rakyat Ratatotok, Selasa (8/8). (Humas Pemkab Mitra)

Minahasa Tenggara, 8/8 (Antara) - Bupati James Sumendap mengungkapkan agar pasar rakyat Ratatotok yang baru selesai dibangun dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Keberadaan pasar rakyat Ratatotok harus bisa dimanfaatkan dan dimaksimalkan sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," kata James saat meresmikan pasar rakyat Ratatotok, Rabu.

Menurut James upaya Pemkab Minahasa Tenggara membangun pasar rakyat di setiap kecamatan dalam rangka memaksimalkan perputaran ekonomi di masing-masing wilayah.

"Ini menjadi upaya dari pemerintah untuk lebih memajukan ekonomi kerakyatan yang ada di Minahasa Tenggara," katanya.

Lebih lanjut kata James, seperti para pedagang di sejumlah pasar lainnya di Minahasa Tenggara, Pemkab juga akan menggratiskan retribusi bagi para pedagang selama 6 bulan.

"Agar pedagang di pasar Ratatotok ini lebih bergairah dalam melak aktifitas perdagangan, maka akan digratiskan retribusi selama 6 bulan," ujarnya.

Sementara itu menurut James, pihak Pemkab juga berencana akan memperlebar bangunan pasar untuk kenyamanan bagi para pedagang dan masyarakat.

"Saya juga berharap drngan ada pasar ini dapat dimanfaatkan dan dijaga dengan baik untuk bersama," tandasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Marie Makalow mengungkapkan, pembangunan pasar tersebut menghabiskan anggaran berjumlah Rp 1,6 miliar, dengan jumlah kios 6 unit dan 1 los.

"Nantinya pasar ini akan menampung lebih dari 100 pedagang, karena harus diakui ada peningkatan jumlah pedagang saat kami bangun pasar ini," katanya.***3***

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga