Minggu, 22 Oktober 2017

KPA Manado Sosialisasi Pencegahan HIV/AIDS Bagi Pelajar

id HIV
KPA  Manado Sosialisasi Pencegahan HIV/AIDS Bagi Pelajar
Suasana sosialisasi pencegahan HIV/AIDS di SMA Negeri I Manado. Pengelola Logistik KPA Manado, Joni Wuisan, tampil sebagai salah satu pemateri. (Ist) (1)
Kami melakukan sosialisasi secara berkelanjutan sejak 1 Agustus dimulai dari SMK Negeri I, III dan Selasa di SMA Negeri I Manado
Manado, (Antarasulut) - Komisi Penanggulangan AIDS(KPA) Manado menggencarkan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS serta pemberantasan penyalahgunaan bagi pelajar SMA sederajat.

"Kami melakukan sosialisasi secara berkelanjutan sejak 1 Agustus dimulai dari SMK Negeri I, III dan Selasa di SMA Negeri I Manado," kata Pengelola Logistik KPA Manado, Joni Wuisan, di Manado, Selasa.

Joni mengatakan, penyuluhan tersebut dilakukan bersama dengan klinik IMS Pinaesaan dan OBK Satu hati, untuk mencegah penularan virus mematikan HIV dan penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar, dimana tampil sebagai pemateri adalah Joni S Wuisan dan Sonny Winda dari KPA dan dr Agnita Tumbol dari klinik Pinaesaan. 

Menurutnya, kegiatan tersebut dipandang penting dilakukan untuk memberikan informasi pencegahan kepada para siswa, sekaligus melengkapi pengetahun siswa supaya bisa terhindar dari bahaya virus HIV.

Dia mengatakan, dalam sosialisasi tersebut, pihaknya mengingatkan seluruh siswa, bagaimana virus mematikan tersebut menulari manusia, yang mendapatkan sambutan antusias dan hangat dari para peserta acara.

"Bisa lewat hubungan seks, termasuk penggunaan narkoba dengan jarum suntik yang bergantian," katanya.

Menurut Joni, KPA mengingatkan para siswa SMA yang merupakan remaja untuk tidak melakukan hubungan seksual belum pada waktunya, karena selain berpotensi menularkan virus juga akan membayakan secara psikologis para siswa, karena bisa terkena penyakit menular seksual.

Sosialisasi untuk pencegahan penularan HIV/AIDS serta penyalahgunaan Narkoba tersebut, akan dilakukan secara berkelanjutan dimana pada 18 Agustus nanti akan dilakukan di SMA VII dan IX serta YPKM Manado. ***4***





(T.KR-JHB/B/G004/G004) 08-08-2017 20:37:26

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga