Senin, 23 Oktober 2017

Gubernur : Pramuka Wadah Pembentukan Karakter Pemuda

id pemprov sulut
Gubernur : Pramuka Wadah Pembentukan Karakter Pemuda
Gubernur Olly Dondokambey (foto: humas) (1)
Kegiatan ini merupakan ajang eksistensi gerakan pramuka yang dapat menunjukan jati diri, karakter dan profesionalitas sebagai bagian dari pramuka Indonesia,
Manado, (AntaraSulut) - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey berharap pramuka menjadi wadah pembentukan karakter positif pemuda yang mampu menjadi contoh bagi sebayanya.

"Semua kegiatan yang diadakan oleh gerakan pramuka memiliki unsur kepemimpinan, kerja sama, keterampilan, kompetisi dan kepedulian baik pada sang pencipta, pada sesama maupun pada alam dan lingkungan," kata Gubernur saat melepas utusan kwartir daerah gerakan pramuka Sulut pada raimuna nasional, Kamis.

Karena itu menurut Gubernur Olly, pelaksanaan Raimuna tingkat nasional di Cibubur tanggal 13-20 Agustus 2017 itu, adalah wadah positif untuk mewujudkan karekter yang diharapkan.

"Kegiatan ini merupakan ajang eksistensi gerakan pramuka yang dapat menunjukan jati diri, karakter dan profesionalitas sebagai bagian dari pramuka Indonesia," tandasnya.

Gubernur menambahkan, kegiatan kepramukaan juga berdampak positif menanamkan nilai-nilai penting dalam kehidupan keseharian.

"Seorang pramuka harus menunjukkan kewajiban terhadap Tuhan, mengamalkan Pancasila, membangun masyarakat serta peningkatan mental intelektual seperti tercantum dalam trisatya dan dasa dharma," ujarnya.

Dia pun mengharapkan, seluruh peserta utusan Sulut menjadi teladan pada pertemuan pramuka tingkat nasional itu.

"Jagalah sikap, tindakan dan perilaku dalam bersosialisasi dengan peserta dan lingkungan sekitar. Perkenalkanlah budaya, keindahan panorama alam serta keramahtamahan masyarakat Sulawesi Utara selama pelaksanaan," imbuhnya.***4***



(T.K011/B/G004/G004) 10-08-2017 23:45:11

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga