Senin, 25 September 2017

Sepakbola - Asensio Bintang Baru Madrid

id Asensia Bintang Baru Madrid
Sepakbola - Asensio Bintang Baru Madrid
Marco Asensio (1)
Madrid (AntaraSulut) - Marco Asensio menjadi bintang baru usai kembali menciptakan gol untuk Real Madrid pada leg kedua Piala Super Spanyol melawan Barcelona di Santiaga Bernabue sehingga timnya menjuarai Piala Super Spanyol untuk kesepuluh kalinya setelah menang 2-0, Kamis pagi WIB, sehingga unggul agregat 5-1 untuk mematrikan status Madrid sebagai kekuatan dominan di Spanyol.

Asensio menciptakan gol pertamanya pada Piala Super Spanyol saat Madrid menang 3-1 pada leg pertama ketika Madrid sudah pincang kekuatannya setelah Cristiano Ronaldo diusir ke luar lapangan menyusul kartu kuning kedua akibat dianggap melakukan diving oleh wasit.

Mengingat Ronaldo dilarang bermain karena mendorong wasit saat dikartumerahkan pada leg pertama Minggu pekan lalu, Asensio diberi kepercayaan menjadi starter. Ternyata kepercayaan Zinedine Zidane itu langsung dibalasnya dengan cepat oleh sebuah gol pada menit empat babak pertama dalam leg kedua itu. 

Pemain berusia 21 tahun itu menembakkan tembakan melengkung yang brilian ke arah sudut kiri atas gawang Barcelona yang dijaga Marc-Andre ter Stegen.

Setelah mendapat assist dari Marcelo, Karim Benzema lalu mengukuhkan dominasi Madrid di Spanyol ketika menciptakan gol kedua timnya pada leg kedua ini dalam menit 38, demikian Reuters.

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga