Rabu, 20 September 2017

73 Pegawai Ikuti Pemilihan ASN Teladan

id pemprov sulut
73 Pegawai Ikuti Pemilihan ASN Teladan
Wakil Gubernur Steven Kandouw menyematkan tanda peserta pemilihan ASN Teladan 2017 (1)
Good government dan clean governance sangat dibutuhkan pada pengelolaan pemerintahan yang bersih menuju Sulawesi Utara Hebat. Pemilihan ASN teladan ini adalah bagian dari mewujudkan dua hal tersebut,
Manado, 22/8 (Antara) - Sebanyak 74 pegawai kabupaten dan kota mengikuti "Pemilihan Aparatur Sipil Negara (ASN) Teladan" Sulawesi Utara tahun 2017, Selasa.

"Good government dan clean governance sangat dibutuhkan pada pengelolaan pemerintahan yang bersih menuju Sulawesi Utara Hebat. Pemilihan ASN teladan ini adalah bagian dari mewujudkan dua hal tersebut," ujar Wakil Gubernur Steven Kandouw di Manado.

Wagub optimistis, kompetisi seperti ini akan memacu ASN lainnya berkarya lebih baik dalam mewujudkan tanggung jawab melayani publik.

Pemerintah provinsi ataupun kabupaten dan kota, lanjut dia, menuntut ASN bekerja maksimal mewujudkan visi dan misi pemerintahan saat ini.

"Mudahan-mudahan ini menjadi pemicu semua ASN untuk menjadi teladan. Kompetisi ini akan mendapatkan reward sebesar Rp10 juta. Selain itu, akan mendapatkan rekomendasi promosi di kabupaten dan kota serta diprioritaskan ke pemerintah provinsi," ujarnya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sulawesi Utara Femmy Suluh mengatakan pelaksanaan "Pemilihan ASN Teladan" ini dalam rangka pembinaan mewujudkan sosok aparatur sipil yang memiliki kompetensi.

"ASN diharapkan memiliki semangat pengabdian, disiplin, berdaya saing, memiliki etos kerja dan prestasi kerja yang paripurna," ujarnya.

Mantan kepala biro umum itu menambahkan, pelaksanaan kegiatan ini untuk menciptakan sosok ASN yang memiliki ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia kepada Pancasila, UUD 1945, negara dan pemerintah.

"Dari mereka juga diharapkan memiliki pengetahuan, serta etika baik yang dapat dijadikan panutan buat masyarakat secara umum," katanya menambahkan.

"Pemilihan ASN Teladan" ini diikuti sebanyak 17 pejabat eselon III, 21 pejabat eselon IV, 18 orang golongan III dan 17 golongan II.***2***

(T.K011/B/I006/I006) 22-08-2017 09:56:35

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga