Senin, 25 September 2017

Peserta Lomba Sepeda Sulut Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

id "Jadi semua peserta lomba akan dilindungi oleh BPJS TK jika nantinya terjadi kecelakaan ataupun kematian," jelasnya.
Peserta Lomba Sepeda Sulut Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan
Asri Basir (1)
"Jadi semua peserta lomba akan dilindungi oleh BPJS TK jika nantinya terjadi kecelakaan ataupun kematian," jelasnya.
Manado, (Antara) - Ratusan peserta lomba sepeda di Provinsi Sulawesi Utara dilindungi oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan .

"Ada sebanyak 400 peserta lomba sepeda dalam ajang "Mandiri Gran Fondo Jawa Pos" tahun 2017, diiukutsertakan dalam program BPJS Ketenagakerjaan," kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sulut Asri Basir di Manado, Rabu.

Dia mengatakan ratusan peserta tersebut akan dilindungi selama kegiatan hingga satu bulan ke depan, sejak 26 Agustus hingga 26 September.

Peserta lomba akan memperoleh Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM), dengan iuran yang dibayarkan sebesar Rp16.800 per orang.

"Jadi semua peserta lomba akan dilindungi oleh BPJS TK jika nantinya terjadi kecelakaan ataupun kematian," jelasnya.

Kegiatan Mandiri Gran Fondo Jawa Pos Tondano 2017 siap digelar 26 Agustus. Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) beserta empat kabupaten/kota yang akan dilalui event bersepeda 166 kilometer itu siap menyukseskan acara.

"Empat daerah yang akan dilalui peserta lomba adalah Kota Manado, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), dan Kabupaten Minahasa Utara (Minut)," jelasnya.

Mandiri Gran Fondo Jawa Pos Tondano 2017 menyajikan rute bersepeda yang menarik. Danau Tondano yang merupakan danau terluas di Provinsi Sulut.

Tentu para pesepeda akan dimanjakan pemandangan indah dan menawan sepanjang perjalanan. Selain Tondano, peserta akan menyusuri Pantai Malalayang, melintasi Benteng Moraya hingga kawasan Pegunungan Tumpaan.***4***

(T.KR-NCY/B/S027/S027) 23-08-2017 09:20:55

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga