Rabu, 20 September 2017

Lomban Sambut VPPT IVA Tingkat Nasional

id Lomban Sambut VPPT IVA Tingkat Nasional
Lomban Sambut VPPT IVA Tingkat Nasional
Wali Kota Bitung Maxmiliaan Jonas Lomban dan ketua TP-PKK Kota Bitung Dra Khouni Lomban Rawung MSi, Wakil Ketua TP-PKK Kota Bitung Ir Ritha Mantiri Tangkuding saat menghadiri Acara Verifikasi dan Penilaian Pelaksana Pemeriksa Terbaik (VPPT) IVA tingkat Nasional. . (1)
Menurut Lomban, kanker Serviks (Kanker mulut rahim) adalah pembunuh nomor satu di dunia,sehingga hal ini menjadi perhatian dari Badan Kesehatan Dunia (World Health Organization) dengan berbagai upaya penanggulangannya bagi wanita usia subur(WUS) yang
   Bitung, (AntaraSulut) - Bertempat di Kantor Kecamatan Madidir kota Bitung Walikota Bitung Maximiliaan J. Lomban SE, MSi bersama ketua dan Wakil ketua tim PKK Kota Bitung Dra Khouni Lomban Rawung, MSi  dan Ir Rita Mantiri Tangkudung mengikuti Acara Verifikasi dan Penilaian Pelaksana Pemeriksa Terbaik (VPPT) IVA tingkat Nasional. .

    Lomban menyambut dengan sukacita sekaligus menyampaikan selamat datang kepada TIM Penggerak PKK Pusat yang boleh hadir saat inidalam rangka melakukan verifikasi dan penilaian pelaksana terbaik IVAtingkat nasional sekaligus memberi apresiasi kepada TIM Penggerak PKK kotBitung, Dinas Kesehatan Dinas DPPKB dinas Pendidikan dinas kominfo dinassosial dan seluruh pihak atas upaya sehingga kota Bitung bisa masuk limabesar terbaik pelaksana IVA tes di Indonesia.

    Menurut Lomban, kanker Serviks (Kanker mulut rahim) adalah pembunuh nomor satu di dunia,sehingga hal ini menjadi perhatian dari Badan Kesehatan Dunia (World Health Organization) dengan berbagai upaya penanggulangannya bagi wanita usia subur(WUS) yang sudah menikah. 
    
    "Sebagai upaya pencegahan kanker seviks bagi WUS dilakukanlah berbagai pemeriksaan sebagai upaya deteksi diri terhadap
resiko terjadinya kanker serviks yang salah satunya adalah pemeriksaan IVA," kata Lomban.
test.

    Dari hasil sensus oleh dinas kesehatan Wanita Usia subur di kota Bitung berjumlah 32.000 jiwa sementara yang telah melakukan IVA test berjumlah 16.000 jiwa dari target 20000 jiwa di tahun 2017 untuk itu pemerintahn mengharapkan kerjasama dari Dinas terkait dan seluruh elemen masyarakat khususnya para Wanita Usia Subur, sehingga target di tahun ini bisa tercapai.

    "Kiranya prestasi kota Bitung yang telah menjadi 5 besar pelaksana IVAtingkat Nasional ini dapat mendorong kita semua untuk semakin giat dalambekerja dan semakin semangat melaksanakan tugas dan memberikan pelayananyang maksimal kepada masyarakat demi terwujudnya masyarakat kota Bitungyang sehat jasmani dan Rohani" Ujar Lomban.

    Hadir dalam kesempatan itu, Sekretaris daerah kota Bitung Drs. Audy Pangemanan AP MSi,Ketua Dharma Wanita kota Bitung dr. Rinny Pangemanan Tinangon Sp.Pd, KepalaDinas Kesehatan, Kepala Badan Kesbangpol, perwakilan dari Tim PK-PKK Provinsi Sulawesi Utara. .

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga