Rabu, 20 September 2017

"Minahasa Butuh Bupati Perempuan"

id Youla
Youla Lariwu (1)
Kami berharap Golkar dapat mengusung Ibu Youla, dan kami yakin beliau bisa membawa perubahan
YLM Mengerucut di DPP Golkar

Minahasa (Antarasulut) - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar belum mengambil sikap dalam hal penetapan calon kepala daerah khususnya pada enam daerah di Sulut yang ikut Pilkada serentak 2018.

Sementara beberapa calon kepala daerah yang hangat disebut oleh DPP Golkar khususnya di Kabupaten Minahasa diantaranya Youla Lariwa Mantik (YLM).

"Ada beberapa nama yang menjadi bahan pertimbangan kami, salah satunya Ibu Youla Lariwa Mantik, dan tetap mengikuti mekanisme partai dalam survei nanti," kata sumber DPP Golkar, Senin (28/08).

Memang lanjutnya, nama YLM sudah tidak asing lagi di kalangan DPP, karena sangat dekat dengan pengurus-pengurus Golkar di daerah.
"Namanya sudah tidak asing lagi, dalam waktu dekat ini kami akan bersilaturahmi dengan beliau," lanjutnya.

Sementara itu ketika mendengar kabar YLM mulai ada signal ke Golkar, sejumlah tokoh masyarakat Minahasa merespon positif kabar ini.

"Kami berharap Golkar dapat mengusung Ibu Youla, dan kami yakin beliau bisa membawa perubahan yang lebih baik, apalagi dia seorang wanita jiwa petarung," kata Rommy Lapian tokoh masyarakat Kawangkoan.

Kata dia, jangan pernah menganggap enteng pemimpin wanita, terbukti kemajuan daerah lain yang dipimpin seorang wanita.

"Kita lihat jo daerah yang dipimpin oleh perempuan, Kabupaten Minsel Bupatinya Tetty Paruntu dan Minut Vonny Panambunan daerah yang dipimpin dua wanita itu jau lebih maju dari Minahasa, padahal dua daerah itu pecahan dari Minahasa, saya yakin Minahasa ketika dipimpin oleh wanita akan ada kemajuan yang signifikan, " tambah Jendri Massie dan Sinta Kandouw tokoh pemuda Tondano dan Langowan.

YLM sendiri saat dikonfirmasi terkait kabar itu tak menampiknya, kata dia Golkar merupakan salah satu partai besar yang punya komitmen membangun Minahasa. "Jika memang diberi kesempatan pakai Golkar tentu saya siap dan berterima kasih, kerinduan saya satu yaitu membangun dan memajukan Minahasa," sebut pengacara sukses ini.
Kian banyaknya arus dukungan masyarakat agar dia maju di Pilkada Minahasa, YLM pun dengan tegas menyatakan kesiapannya. "Saya jamin akan terjadi perubahan besar di Minahasa jika masyarakat mengijinkannya untuk memimpin," tegasnya.(***)

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga