Minggu, 24 September 2017

Pilkada Minahasa Tenggara Disosialisasikan Kepada Lansia dan Perempuan

id minahasa tenggara
Pilkada Minahasa Tenggara Disosialisasikan Kepada Lansia dan Perempuan
Sosialisasi KPU Minahasa Tenggara kepada kelompok masyarakat Lansia, yang menjadi salah satu segmen target sosialisasi terkait Pilkada. (KPU Minahasa Tenggara)

Minahasa Tenggara, 26/8 (Antara) - Tahapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Minahasa Tenggara disosialisasikan kepada sejumlah kelompok masyarakat yakni perempuan dan lanjut usia (Lansia).
"Kedua kelompok masyarakat ini menjadi segmen sasaran kami untuk disosialisasikannya pelaksanaan Pilkada yang akan dilaksanakan tahun depan di Minahasa Tenggara," kata Ketua KPU Minahasa Tenggara Ascke Benu di Ratahan, Sabtu.
Dia mengungkapkan kedua segmen masyarakat tersebut diharapkan dapat ikut berpartisipasi untuk mensosialisasikan pelaksanaan Pilkada.
"Kami berharap mereka juga dapat mengambil peran untuk ikut mensosialisasikan pelaksanaan Pilkada kepada masyarakat lainnya," kata Ascke.
Lebih lanjut kata Ascke, materi sosialisasi yang disampaikan berkaitan dengan syarat mendapatkan hak pilih pada saat Pilkada mendatang.
"Kami mengingatkan kepada mereka terkait syarat untuk mendapatkan hak pilihnya yakni terdaftar dalam daftar pemilih, dan yang paling penting sudah terekam dalam data kependudukan di Minahasa Tenggara," ujarnya.
Dia pun mengharapkan, dengan sosialisasi tersebut partisipasi pemilih pada Pilkada mendatang akan lebih meningkat.
"Kami berharap juga partisipasi pemilih pada pelaksanaan Pilkada mendatang akan lebih besar, khususnya kaum perempuan dan kelompok masyarakat Lansia," tandasnya.***2***

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga