Minggu, 24 September 2017

Idul Adha Pemkab Salurkan 11 Hewan Qurban

id Idul Adha Pemkab Salurkan 11 Hewan Qurban
Idul Adha Pemkab Salurkan 11 Hewan Qurban
Sekretaris Daerah Minahasa Utara Jemmy Kuhu (1)
Hari raya idul adha oleh umat muslim sebagai agenda nasional yang setiap tahun diselenggarakan dalam wujud qurban. Dengan harapan umat muslim lebih memaknai hari kebesarannya," ujar Kuhu.
Minahasa Utara, 31/8 (Antara Sulut) - Hari raya Idul Adha 10 Zulhijah 1438 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara menyalurkan bantuan 11 hewan qurban untuk sejumlah masjid yang ada di 10 Kecamatan daerah setempat.
Sekretaris Daerah Minahasa Utara Jemmy H Kuhu di Airmadidi, Kamis mengatakan, penyaluran hewan qurban akan dilakukan secara langsung oleh Bupati, Wakil Bupati hingga beberapa kepala SKPD di sejumlah masjid yang ada di Minut.
"Total ada 11 hewan qurban yang akan disalurkan disejumlah masjid, nantinya hewan qurban akan disembelih dan dibagikan kepada masyarakat melalui pengurus masjid," ujar Kuhu.
Hal ini kata dia, sebagai wujud kepedulian pemerintah dalam merekatkan persatuan dan kesatuan serta lebih meningkatkan toleransi anyar umat beragama di Minahasa Utara.
"Hari raya idul adha oleh umat muslim sebagai agenda nasional yang setiap tahun diselenggarakan dalam wujud qurban. Dengan harapan umat muslim lebih memaknai hari kebesarannya," ujar Kuhu.
Beberapa wilayah yang akan menerima bantuan diantaranya Masjid Mistaful Jannah di Desa Kema Tiga (Kecamatan Kema), Masjid Nurul Hudah Desa Kauditan Dua (Kecamatan Kauditan), Aasjid Al Muhajirim (Kecamatan Airmadidi) dan Masjid Diponegoro Kelurahan Airmadidi Atas (Kecamatan Airmadidi).
Selanjutnya Masjid Babu Salam Dessa Watutumou (Kecamatan Kalawat), Masjid Nurul Taqwa Desa Wasian (Kecamatan Dimembe), Masjid Ataqwa Desa Paniki Atas (Kecamatan Talawaan), Masjid Nurul Bilad Desa Likupang 2 (Kecamaran Likupang Timur), Masjid Al-mubien Desa Bulutui (Kecamatan Likupang Barat), Mashid Al Hikmah Desa Kima Bajo dan Masjid Fathul Jannah Desa Nain (Kecamatan Wori).

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga