Minggu, 24 September 2017

Bupati Minahasa Utara Serahkan Langsung Hewan Qurban

id Bupati Minahasa Utara Serahkan Langsung Hewan Qurban
Bupati Minahasa Utara Serahkan Langsung Hewan Qurban
Pemerintah Minahasa Utara yang di pimpin langsung Bupati Vonnie A Panambunan saat memberikan hewan qurban secara simbolis di desa Kema Tiga.ANTARA FOTO/Melky (1)
Hari raya Idul Adha sebagai perekat umat muslim dalam menjalankan ibadah. Berharap momentum ini tercipta masyarakat yang selalu memupul rasa toleransi antar sesama juga antar umat beragama di Minahasa Utara pada khususnya," ujar Panambunan.
Minahasa Utara, 1/9 (Antara Sulut) - Bupati Minahasa Utara Vonnie A Panambunan didampingi Wakil Bupati Joppi Lengkong dan Sekretaris Daerah Jemmy Kuhu serta jajaran SKPD menyerahkan langsung hewan qurban di hari raya Idul Adha di Desa Kauditan Dua dan Kema Tiga, Jumat.
Momentum hari raya Idul Adha Bupati Minahasa Utara Vonnie A Panambunan menyerahkan secara simbolis hewan qurban kepada pengurus masjid di dua Kecamatan itu.
"Hari raya Idul Adha sebagai perekat umat muslim dalam menjalankan ibadah. Berharap momentum ini tercipta masyarakat yang selalu memupul rasa toleransi antar sesama juga antar umat beragama di Minahasa Utara pada khususnya," ujar Panambunan.
Dia pun berharap, masyarakat Minahasa Utara tetap menjaga keutuhan serta saling menunjang program pemerintah dalam mewujudkan masyarakat majemuk dengan bergandengan tangan membangun daerah.
Wakil Bupati Joppi Lengkong kesempatan itu mengajak masyarakat khususnya umat muslim untuk lebih meningkatkan ibadah bukan sekedar momentum hari raya idul adha, tapi dilakukan setiap hari.
"Idul Adha kita kenal dengan lebaran haji untuk berqurban lewat nabi Ibrahim bagi umat muslim. Sehingga momentum itu dapat dimaknai lewat iman agar umat muslim terus memberi diri dalam ibadahnya," ujar Lengkong.
Dia pun berharap, masyarakat Minahasa Utara berpartisipasi bersama-sama dengan pemerintah membangun Minahasa Utara juga menjaga keutuhan daerah bahkan selalu hidup rukun dan damai.
Pemerintah dalam hal ini menyumbangkan 11 hewan qurban bagi masjid-masjid yang ada di 10 kecamatan Minahasa Utara.

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga