Minggu, 24 September 2017

Bawaslu Minta Partisipasi Masyarakat Awasi Pilkada

id minahasa tenggara
Bawaslu Minta Partisipasi Masyarakat Awasi Pilkada
Sosialisasi Pengawasan partisipatif yang dilaksanakan Bawaslu Sulut dan Panwaslu Kabupaten Minahasa Tenggara di Ratahan, Senin (4/9). (Arthur/antara)

Minahasa Tenggara, 4/9 (Antara) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara meminta partisipasi masyarakat dalam mengawasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Minahasa Tenggara tahun 2018 mendatang.
"Peran dari masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam melakukan pengawasan Pilkada di Minahasa Tenggara sangat penting, dan sangat kami harapkan," kata Ketua Bawaslu Sulawesi Utara Herwyn Malonda saat sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif di Ratahan, Senin.
Menurutnya, pihak Bawaslu berupaya membangun kepercayaan terhadap masyarakat agar dapat ikut berperan aktif mengawasi Pilkada.
"Maka dari itu dengan adanya sosialisasi ini, kami mengharapkan masyarakat dapat mengetahui peran mereka dalam mengawasi Pilkada," katanya.
Sementara itu Komisioner Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Minahasa Tenggara Jhon Kandow mengungkapkan, dalam pelaksanaan Pilkada mendatang pihaknya akan secara aktif melibatkan masyarakat.
"Kami juga akan melibatkan para pemilih pemula, lembaga swada masyarakat, serta pihak jurnalis untuk bisa berpartisipasi," jelasnya.
Dia menambahkan, pihaknya akan berupaya agar pelaksanaan Pilkada di Minahasa Tenggara sesuai dengan aturan yang berlaku.
"Kami ingin mewujudkan Pilkada yang bersih dan berkualitas demi labirnya pemimpin yang berkualitas," tandasnya.***2***

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga