Minggu, 24 September 2017

KPU Minahasa Tenggara Sosialisasikan Pilkada Bagi Perempuan

id minahasa tenggara
KPU Minahasa Tenggara Sosialisasikan Pilkada Bagi Perempuan
Sosialisasi dari KPU Minahasa Tenggara terkait pelaksanaan Pilkada kepada segmen kelompok masyarakat perempuan di Kecamatan Pasan, Senin (4/9). (KPU Minahasa Tenggara)

Minahasa Tenggara, 4/9 (Antara) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara melaksanakan sosialisasi pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada), khusus segmen perempuan di Pasan, Senin.
Menurut Komisioner KPU Fanny Wurangian segmen perempuan menjadi target dari pihaknya untuk dilaksanakannya sosialisasi terkait pelaksanaan Pilkada.
"Para perempuan, khususnya yang tergabung dalam kelompok masyarakat memang menjadi targrt kami menyampaikan pelaksanaan Pilkada," kata Fanny didampingi Komisioner KPU Helti Massie.
Menurutnya segmen perempuan bisa menjadi pihak yang bisa ikut mensosialisasikan pelaksanaan Pilkada bagi kelompok masyarakat lainnya.
"Selain itu kami perempuan dinilai mampu dan cakap untuk mengambil peran dalam mensosialisasikan Pilkada ini," ujarnya.
Lebih lanjut diungkapkan Fanny, pada pelaksanaan sosialisasi tersebut pihaknya menyampaikan mengenai tahapan pelaksanaan Pilkada.
"Selain kami juga mengingatkan kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan Pilkada ini," katanya.
Ia juga menyampaikan terkait syarat utama terdaftar sebagai pemilih yakni terdaftar atau telah mempunyai Kartu Tanda Penduduk (KTP).
"Kami juga meningatkan kepada mereka soal syarat mendapatkan hak pilih yakni telah mempunyai KTP, atau sudah terekam dalam data kependudukan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil," tandasnya.***2***

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga