Jumat, 20 Oktober 2017

Komisi C DPRD Manado Periksa Proyek Taman 2,5 KM

id Dprd
Komisi C DPRD Manado Periksa Proyek Taman 2,5 KM
Pemeriksaan oleh komisi C dipimpin Winston Monangin. (Foto/Enal ist) (1)
Kami memeriksa pelaksanaanya proyeknya karena anggarannya mencapai Rp1.279.735.000


Manado, (Antarasulut) - Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah memeriksa proyek taman baru sepanjang 2,5 kilometer di median jalan Mapanget Manado.

"Kami memeriksa pelaksanaanya proyeknya karena anggaran yang disediakan untuk pembuatannya mencapai Rp1.279.735.000 pada perubahan APBD 2017," kata anggota Komisi C DPRD Manado Raynaldo Heydemans di Manado.

Heydemans mengatakan, tim dipimpin Sekretaris komisi Winston Monangin dan beranggotakan Stanley Tamo danat Wongso, serta dari Dinas LH memeriksa jenis tanaman, wadah sampai pemeliharaan tanaman hias yang ditanam apakah sesuai dengan dana yang dianggarkan atau tidak.

Menurut dia, pemeriksaan dilakukan mulai dari hotel depan Bandar Udara Sam Ratulangi sampai SMP Negeri 10 Manado untuk memastikan penanaman dilakukan dengan benar.

"Kami menjalankan fungsi pengawasan untuk memastikan proyek yang dilaksanakan sesuai dengan anggarannya atau tidak sehingga tidak akan menimbulkan masalah hukum di kemudian hari," katanya.

Heydemans mengatakan, berdasarkan hasil turun lapangan yang dilakukan, komisi akan memanggil dinas lingkungan hidup Manado untuk mempertanyakan proses dan pelaksanaan proyek tersebut.

Waktunya, kata Heydemans, sudah ditetapkan tinggal menyurati perangkat daerah bersangkutan supaya DPRD bisa mengetahui dan memastikan jalanya proyek tersebut benar atau tidak.

Dia menjelaskan, sesuai dengan persetujuan dalam APBD, taman kota yang harus dibangun bukan hanya di Mapanget saja, tetapi harus di beberapa bagian kota, seperti Malalayang sehingga bisa menjadi indah.

Sebelumnya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Yohanis Waworuntu mengatakan, pembangunan taman kota akan dilakukan di beberapa kecamatan antara lain Mapanget dan Malalayang.

"Pembangunan taman di median kota dilakukan untuk mempercantik seluruh wilayah Manado, supaya para wisatawan yang datang ke Manado akan merasa betah dan mau kembali untuk berwisata ke kota ini," katanya. ***2***


(T.KR-JHB/B/S023/S023) 05-09-2017 21:04:44

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga