Minggu, 24 September 2017

BNI Tingkatkan Penggunaan Uniqku di Manado

id BNI, katanya, akan terus meningkatkan merchen di Kota Manado, saat ini baru di Baskin Robins.
BNI, katanya, akan terus meningkatkan merchen di Kota Manado, saat ini baru di Baskin Robins.
Manado, (Antara) - PT BNI terus meningkatkan penggunaan Uniqku di Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) karena memiliki keuntungan dan berbagai kemudahan dalam berbelanja secara digital.

"Untuk menarik minat nasabah menggunakan produk digital BNI, tersedia transaksi-transaksi menarik yang disiapkan mitra usaha korporasi," kata CEO BNI Kanwil Manado Eko Setiawan di Manado, Selasa.

BNI, katanya, akan terus meningkatkan merchen di Kota Manado, saat ini baru di Baskin Robins.

Antara lain pembelian satu gelas kemasan teh olahan seharga Rp1 jika dibeli menggunakan Uniqku.

Upaya memperkenalkan Uniqku ini merupakan salah satu langkah BNI dalam mengajak masyarakat untuk bertransaksi tanpa menggunakan uang tunai selaras dengan program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang digelorakan Bank Indonesia.

"Langkah ini juga merupakan salah satu upaya BNI dalam meningkatkan literasi keuangan di masyarakat," katanya.

Dimana penggunaan produk berbasis digital akan dapat menembus batas ruang dan waktu di masa mendatang sesuai dengan program Laku Pandai yang digagas Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Visi BNI menjadi Lembaga Keuangan yang unggul dalam layanan dan kinerja, senantiasa diterapkan oleh segenap insan BNI, dalam menjaga hubungan baik dengan nasabah sebagai stakeholder dalam memenuhi kebutuhan perbankannya," katanya.

Karena Nasabah adalah pusat aktivitas dari seluruh layanan BNI dan ini adalah komitmen BNI.

BNI UnikQu merupakan aplikasi uang elektronik berbasis server yang dapat diakses melalui smartphone berbasis iOS dan Android. Transaksi dilakukan secara digital sehingga pemilik smartphone dapat bertransaksi secara lebih mudah, lebih cepat, lebih hemat dalam berbelanja, serta lebih aman saat bertransaksi.

Pengguna UnikQu akan dimudahkan karena tidak perlu menjadi nasabah bank. Aplikasi UnikQu dapat digunakan oleh siapa saja yang memiliki smartphone dengan proses pendaftaran yang sangat mudah.

"Selain transaksi juga lebih cepat karena pembayaran cukup dilakukan dengan cara memindai QR code yang tertera pada kasir,� katanya.***3***



(T.KR-NCY/B/G004/G004) 05-09-2017 23:05:09

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga