Senin, 25 September 2017

69 Atlet Sulut Ikuti Popnas XV Semarang

id pemprov sulut
69 Atlet Sulut Ikuti Popnas XV Semarang
Sekretaris Daerah Provinsi Edwin Silangen foto bersama dengan etlet dan pelatih POPNAS XV Semarang (1)
Pemerintah provinsi memberikan apresiasi bagi atlet dan pelatih yang akan berlaga pada event ini. Para pelajar adalah duta yang mewakili masyarakat di daerah ini,
Manado, (AntaraSulut) - Sebanyak 69 atlet Sulawesi Utara mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV tahun 2017 di Semarang, Jawa Tengah.

"Pemerintah provinsi memberikan apresiasi bagi atlet dan pelatih yang akan berlaga pada event ini. Para pelajar adalah duta yang mewakili masyarakat di daerah ini," kata Sekretaris Daerah Provinsi Edwin Silangen di Manado, Jumat.

Sekdaprov berharap, pelajar yang akan berlomba menunjukkan prestasi optimal yang dapat membanggakan bagi nama daerah.

"Paling penting juga adalah bagaimana seorang atlet mampu menjunjung sportivitas selama berlomba," harapnya.

Dia pun mengharapkan para pelatih yang ikut mendampingi atlet bisa memberikan pendampingan dan pelatihan optimal agar mampu memberikan prestasi terbaik.

Popnas, lanjut dia, menjadi landasan daerah membentuk atlet-atlet berprestasi dan handal yang diharapkan mampu mengharumkan nama daerah di kancah nasional dan internasional.

"Tentu ada penghargaan bila mampu menjadi juara dan mengharumkan nama provinsi," ujarnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulut Janny Lukas mengatakan, Popnas menjadi wahana seleksi olahraga pelajar di tingkat regional dan internasional.

Selain mengutus sebanyak 69 atlet,�ikut juga diboyong 18 orang pelatih, dan 14 ofisial.

Para atlet akan mengikuti delapan Cabang Olahraga yaitu atletik, bulutangkis, bola basket putra putri, bola voli putra, pencak silat, taekwondo, tinju, karate, dan satu cabang olahraga eksibisi yaitu anggar.***4***

(T.K011/B/I007/I007) 08-09-2017 18:48:35

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga