Minggu, 24 September 2017

KPU Minahasa Tenggara Gelar Bimtek dan Sosialisasi Tahapan Pencalonan

id minahasa tenggara
KPU Minahasa Tenggara Gelar Bimtek dan Sosialisasi Tahapan Pencalonan
KPU Minahasa Tenggara melaksanakan Bimtek dan Sosialisasi terkait tahapan pencalonan bupati dan wakil bupati Minahasa Tenggara, di Manado 9-10 September. (KPU Minahasa Tenggara)

Manado, 10/9 (Antara) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Tenggara menggelar sosialisasikan dan bimbingan teknis pelaksanaan tahapan pencalonan bupati dan calon wakil bupati, di Hotel Arya Duta, Manado 9-10 September.
Dalam sosialisasi tersebut, Ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara Jessy Momongan mengungkapkan, sosialisasi tahapan pencalonan tersebut perlu diketahui baik oleh partai politik maupun masyarakat.
"Sosialisasi maupun bimbingan teknis ini sangat penting, karena dalam setiap tahapan perlu diketahui oleh partai politik, maupun masyarakat yang nantinya akan maju lewat perseorangan," ujarnya Jessy saat memberikan materi.
Dalam tahapan pencalonan tersebut para bakal calon baik yang akan maju lewat Parpol dan perseorangan wajib mengetahui persyaratan maupun dokumen kelengkapan.
"Harus diketahui juga semua syarat dan dokumen yang diperlukan. Makanya sudah harus dipersiapkan segala kelengkapannya," katanya.
Sementara itu Ketua KPU Minahasa Tenggara Ascke Benu mengungkapkan, dalam pelaksanaan tahapan tersebut akan sesuai peraturan perundang-undangan.
"Kami pastikan dalam setiap tahapan pencalonan, kami memastikan semua sesuai dengan aturan perundang-undangan. Termasuk juga dengan para bakal calon harus menyesuaikan dengan aturan yang ada," katanya.
Lebih lanjut mekanisme dalam tahapan pencalonan nantinya akan disampaikan kepada masyarakat.
"Termasuk juga kepada Parpol dan kepada pihak terkait seperti yang nantinya akan maju dalam jalur perseorangan," tandasnya.
Pada kegiatan tersebut juga melibatkan Komisioner KPU Sulut lainnya Ardiles Mewoh yang membawakan materi tahapan pencalonan khusus perseorangan, dengan peserta dari tokoh masyarakat, media, dan Parpol.***2***

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga