Rabu, 20 September 2017

Lantamal Manado peringati HUT Ke-72 TNI AL

id Lantamal Manado peringati HUT Ke-72 TNI AL
Lantamal Manado peringati HUT Ke-72 TNI AL
Wadanlantamal Kolonel Marinir Eddy Setiawan memimpin upacara peringatan HUT ke-72 TNI AL (foto dispenlantamal) ((1))
Manado, 11/9 (Antara) - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII Manado memperingati HUT ke-72 TNI AL secara sederhana dalam suatu upacara.

Upacara tersebut dipimpin Wadan Lantamal VIII Kolonel Marinir Eddy Setiawan, dihadiri Pejabat Utama, Perwira, Bintara, Tamtama ASN Lantamal VIII, pengurus Korcab VIII Daerah Jalasenastri Armada Timur dan Purnawirawan TNI AL, di Manado, Senin.

Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi dalam sambutan dibacakan Wadan Lantamal Kolonel Marinir Eddy Setiawan mengatakan sejalan dengan visi poros maritim dunia, pemerintah telah menetapkan kebijakan gelar kekuatan TNI tersebar di seluruh wilayah NKRI.

Kebijakan Pemerintah ini ditindaklanjuti TNI dengan menetapkan rencana penguatan kemampuan TNI secara terpadu di pulau-pulau terluar dan strategis yaitu Natuna, Yamdena-Selaru, Morotai, Biak dan Merauke.

Untuk itu, kebijakan pembangunan TNI Angkatan Laut kedepan, diarahkan untuk mencapai sasaran perencanaan strategis yaitu penajaman "Minimum Essential Force (MEF)", dengan pendekatan perencanaan berbasis kemampuan "(Capability Based Planning)", pembangunan sarana dan prasarana.

Serta bekal yang dibutuhkan untuk mendukung kesiapan operasional dan peningkatan profesionalitas prajurit.

Pada upacara tersebut diwarnai dengan atraksi Koloni Senapan oleh Yonmarhanlan VIII Bitung.

Peringatan HUT TNI AL mengangkat tema "Bersama rakyat TNI Angkatan Laut siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian".***2***







(T.J009/B/I006/I006) 11-09-2017 13:44:01

Editor: Jorie MR Darondo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga