Rabu, 20 September 2017

Kakanwil Kemenkumham: Pelaksanaan Tes CPNS berjalan baik

id Kakanwil Kemenkumham: Pelaksanaan Tes CPNS berjalan baik
Kakanwil Kemenkumham: Pelaksanaan Tes CPNS  berjalan baik
Kakanwil Kemenkumham Sulut Pondang Tambunan (foto joriedarondo) ((1))


Manado, 12/9 (Antara) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Utara Pondang Tambunan mengatakan pelaksanaan tes penerimaam CPNS di instansi tersebut selama ini telah berjalan dengan baik.

"Memasuki hari kedua pelaksanaan tes, telah berlangsung dengan baik, tidak terjadi halangan," kata Pondang Tambunan di Manado, Selasa.

Tambunan mengatakan, semuanya berjalan sesuai dengan harapan, para peserta sudah tahu kapan akan ikut tes, sesi keberapa dan kapan untuk datang.

"Hari pertama telah berjalan dengan baik, begitupula dengan hari kedua," katanya.

Ia menambahkan baik itu dalam pelaksanaan tes kompetensi dasar melalui sistem "Computer Assisted Test" yang digelar di Kantor Badan Kepegawaian Nasional Manado bagi lulusan S1 maupun verifikasi berkas dan pengukuran tinggi badan bagi lulusan SLTA di Kantor Kemenkumham Sulawesi Utara.

Pihaknya terus mengimbau kepada masyarakat atau calon peserta jangan sekali-kali percaya kepada siapapun

yang menjanjikan kelulusan dalam pelaksanaan penerimaan tersebut.

Pelaksanaan tes ini dilakukan secara transparan, dan peserta sendirilah yang menentukan lulus tidaknya dalam mengikuti seleksi penerimaan CPNS tersebut.

"Diharapkan peserta dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk mengikuti seleksi ini," katanya.

Terdapat sekitar 2.450 peserta seleksi CPNS Kemenkumham Sulut yang lulusan S1 mengikuti tes kompetensi dasar dengan sistem CAT di BKN Regional XI Manado.

Tes CAT tersebut dilaksanakan selama enam hari dari 11-16 Sepetember 2017, dimana setiap harinya diikuti 500 peserta dengan lima sesi dan setiap sesi 100 peserta.

Sedangkan untuk lulusan SLTA sebanyak 5.616 peserta, dimana mulai 11-16 September 2017 dilaksanakan verifikasi berkas serta pengukuran tinggi badan yang dilaksanakan di Kantor Kemenkumham Sulut. ***2***





(T.J009/B/S023/S023) 12-09-2017 23:45:31

Editor: Jorie MR Darondo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga