Senin, 25 September 2017

Distan Minahasa Tenggara Lakukan Penindakan Hewan Liar

id minahasa tenggara
Distan Minahasa Tenggara Lakukan Penindakan Hewan Liar
Foto ilustrasi. Penanganan rabies

Minahasa Tenggara, 13/9 (Antara) - Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Minahasa Tenggara segera melakukan penindakan terhadap hewan liar, khususnya yang berpotensi menyebarkan penyakit rabies.
"Kami dalam waktu dekat akan turun ke masyarakat untuk melakukan penindakan hewan liar," kata Kepala Bidang Peternakan Donald Lumingkewas di Ratahan, Rabu.
Menurut Donald penindakan tersebut berupa penyitaan hewan peliharaan milik masyarakat yang belum divaksinasi atau didata pihaknya.
"Ini khusus untuk hewan yang belum dilakukan vaksinasi rabies, atau belum didata dan ditandai, maka kami akan melakukan penyitaan," jelasnya.
Menurut Donald hal tersebut merupakan implementasi dari Peraturan Daerah (Perda) tentang penanggulangan rabies di Kabupaten Minahasa Tenggara.
"Ini sebagai tindak lanjut dari Perda yang sudah sering disampaikan kepada masyarakat," katanya.
Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Elly Sangian meminta agar masyarakat yang memiliki hewan peliharaan agar melakukan vaksinasi Rabies.
"Makanya kami mengimbau kepada semua masyarakat yang memiliki hewan peliharaan agar melakukan vaksinasi, apalagi vaksin yang diberi tidak dipungut biaya," ujarnya.***4***

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga