Selasa, 17 Oktober 2017

DPP Pastikan IvanSa-CNR Kantongi SK Golkar

id DPP Pastikan IvanSa-CNR Maju Melalui Golkar
DPP Pastikan IvanSa-CNR Kantongi SK Golkar
Ivan Sarundajang (IvanSa) dan Careig Naichel Runtu (CNR). (1)
Tondano (AntaraSulut) - Jika sebelumnya pasangan calon (Paslon) Ivan Sarundajang (IvanSa) dan Careig Naichel Runtu (CNR) hanya sebatas wacana untuk maju melalui Partai Golkar (PG), kali ini partai berlambang pohon beringin ini memastikan meminang keduanya pada perhelatan Pilkada Kabupaten Minahasa 27 Juni 2018 nanti.

Hal itupun dibuktikan setelah Pelaksana Tugas Ketua PG Dewan Pimpinan Daerah (DPD) 1 Sulut Hamka Kady menegaskan hal tersebut dalam rapat pleno PG Sulut, Jumat (15/9).

"Pak Hamka sudah menegaskan tadi dalam rapat pleno, bahwa untuk Kabupaten Minahasa yang akan diusung nanti adalah IvanSa-CNR," ungkap Sekretaris PG DPD 1 Sulut Edison Masengi di Manado, Jumat.

Ia mengatakan dengan demikian bisa dipastikan pernyataan itu telah final siapa yang akan diusung pada Pilkada Minahasa nanti. Pernyataannya pun berdasarkan dengan keputusan DPP PG.

Bahkan Masengi menyampaika bahwa dalam rapat Pleno yang juga dihadiri oleh Stevanus Vreeke Runtu (SVR), telah diperlihatkan dan diserahkan SK pengusungan tersebut, termasuk Kabupaten Sitaro.

Sehingga menurut Masengi tidak ada lagi isu siapa yang akan diusung, karena sudah pasti dan semuanya jelas.

Ketika dikonfirmasi, Sekretaris DPD II PG Kabupaten Minahasa Febri Suoth menegaskan jika keputusan itu harus dihormati oleh seluruh kader partai dan bahkan dijalankan.

"Karena itu adalah keputusan resmi dari partai yang telah melalui mekanisme. Maka harus dilakukan," terangnya.

IvanSa bersama CNR ketika ditanyai menyampaikan bahwa keputusan ini harus dijalankan dan pastinya menghormati proses selanjutnya. Bahkan misi untuk menang.

"Ini merupakan sebuah tanggungjawab yang harus dijalankan, tentu dengan meraih kemenangan di Pilkada nanti," tambah keduanya.

CNR selaku Ketua DPD II PG Kabupaten Minahasa mengajak kepada seluruh kader beringin di tanah Toar Lumimuut ini untuk bersatu. Karena dengan bersatu serta bekerja sama maka kemenangan pasti akan diraih oleh PG.

"Terima kasih pula kepada DPP yang sudah mempercayai kami," pungkasnya.

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga