Selasa, 17 Oktober 2017

Bupati Bertemu Warga Minahasa Tenggara Di Palu

id minahasa tenggara
Bupati Bertemu Warga Minahasa Tenggara Di Palu
Bupati James Sumendap bersama dengan warga Minahasa Tenggara di Kota Palu Sulawesi Tengah, Senin (18/9). (Foto Humas Pemkab Minahasa Tenggara)

Palu, 18/9 (Antara) - Bupati James Sumendap bersama dengan jajaranmya bertemu dengan warga Kabupaten Minahasa Tenggara yang bermukim di Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah, Senin.
Dalam pertemuan tersebut sejumlah tokoh masyarakat Minahasa Tenggara yang telah bermukim di Palu mengungkapkan rasa terima kasih mereka terhadap pertemuan tersebut.
"Kami sangat berterima kasih dengan adanya perhatian dari Bupati James Sumendap yang boleh bertemu dengan warga Minahasa Tenggara yang ada di Palu saat melakukan kunjungan kerja di Sulawesi Tengah," kata tokoh masyarakat Paulus Dopong.
Dia pun mengungkapkan kebanggaannya terhadap pembangunan yang telah dilakukan pemerintah di Kabupaten Minahasa Tenggara.
"Kami juga mengungkapkan rasa syukur karena tanah kelahiran kami di Minahasa Tenggara telah mengalami kemajuan seperti yang kami dengar dari saudara-saudara kami di kampung halaman," katanya.
Sementara itu Ketua Rukun Toratan Tons Kountur memberikan apresiasi terhadap pemerintah yang mempunyai kepedulian terhadap pembangunan di Minahasa Tenggara.
"Meski kami di tanah rantau tapi kemajuan tanah leluhur kami sudah semakin hebat, itu tak lepas adanya perhatian dari pemerintah saat ini," ujarnya.
Dia pun berharap Bupati James Sumendap dapat terus mempersatukan warga Minahasa Tenggara dimana pun berada.
Bupati James Sumendap dalam penyampaiannya mengatakan adanya keinginan besar dari dirinya untuk menyapa masyarakat di perantauan, dan menyampaikan pembangunan di Minahasa Tenggara.
"Saya merasa bangga bertemu dengan masyarakat Minahasa Tenggara di perantauan seperti yang ada di Kota Palu, karena dengan ini saya berkesempatan untuk menyampaikan pembangunan di Minahasa Tenggara," jelasnya.
Dia pun mengajak para masyarakat yang ada di perantauan agar tetap mencintai dan merasa bangga sebagai warga asal Minahasa Tenggara.
"Saya harap rasa cinta dan kebanggaan sebagai orang Minahasa Tenggara tetap terjaga meski di perantauan. Selain itu saya mempunyai mimpi generasi mendatang yang merupakan keturunan warga perantau asal Minahasa Tenggara bisa menjadi kepala daerah di tanah leluhurnya," tandas James.
Sementara itu Bupati juga memberikan kesempatan bagi warga Minahasa Tenggara untuk berkunjung ke tanah kelahirannya, dengan program pulang kampung bagi 80 orang. ***4***
(T.KR-AIK/B/G004/G004) 18-09-2017 22:07:22

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga