Jumat, 20 Oktober 2017

DPRD-Dinkes Manado Periksa Restoran

id Dprd
DPRD-Dinkes Manado Periksa Restoran
Suasana sidak oleh Komisi D di beberapa rumah makan dianado. (Foto:Joy) (1)
Kami memeriksa restoran seperti Solaria, Wisata Bahari, Es Teller 77



Manado, (Antarasulut) - Komisi D DPRD bersama Dinas Kesehatan Manado, Sulawesi Utara, melakukan pemeriksaan ke restoran-restoran yang ada di kota itu untuk memeriksa sajian makanannya higienis atau tidak.

"Kami memeriksa restoran seperti Solaria, Wisata Bahari, Es Teller 77, untuk memeriksa sajian makanannya memenuhi standar kesehatan atau tidak," kata Wakil Ketua Komisi D DPRD Manado, Dijana Pakasi di Manado.

Dalam pemeriksaan yang dilakukan bersama dengan Dinkes tersebut, pihaknya menemukan ada hal-hal yang kurang, seperti temuan saos yang sudah kedaluwarsa dan kebersihan.

Menurut Pakasi, tidak ada lagi temuan makanan yang berulat seperti beberapa waktu lalu, tetapi masih ada saja yang kurang. Pihaknya sudah mengingatkan agar hal tersebut segera diselesaikan.

"Apalagi di Solaria yang dikeluhkan adanya temuan makanan berulat, kami tidak bertemu dengan penanggungjawabnya, hanya karyawan yang menyambut dan menyatakan akan menyampaikan soal pemeriksaan DPRD dan Dinkes tersebut kepada pimpinannya," katanya.

Namun, dia mengatakan, pemeriksaan akan diteruskan ke restoran dan rumah makan di Manado untuk memastikan makanan yang disajikan kepada konsumen memenuhi syarat kesehatan.

Dari pemeriksaan yang dilakukan, pihaknya akan memanggil pengusaha dalam hal ini pemilik atau penanggung jawab restoran untuk melakukan rapat dengar pendapat bersama dengan Dinkes Manado, untuk bertanya sekaligus mendengarkan penjelasan terkait keluhan temua ulat di makanan yang disajikan.

"Bukan persoalan makanan apa, tetapi higienis atau tidak sajian tersebut, supaya tidak menimbulkan kerugian kepada masyarakat sebagai konsumen yang menikmati sajian," katanya. ***4***


(T.KR-JHB/B/S023/S023) 19-09-2017 20:45:25

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga