Selasa, 17 Oktober 2017

Kemensos Salurkan Bantuan PKH Bagi Warga Sitaro

id Sitaro
Warga Sitaro yang menjadi peserta program PKH berjumlah 896 KK


Ondong, (Antara) - Kementerian Sosial RI menyalurkan bantuan program keluarga harapan (PKH) untuk masyarakat Kabupaten Kepulauan Siau Tagulang Biaro (Sitaro).


"Warga Sitaro yang menjadi peserta program PKH berjumlah 896 KK,a masing-masing menerima dana bantuan sebesar Rp500 ribu," kata Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Sitaro melalui Sekretaris Dinas, Drs Elfrits Gunena di Ondong, Sitaro, Kamis.


Dia mengatakan, bantuan bagi 896 KK penerima tersebut disalurkan dalam empat tahapan, tahap satu dan dua telah selesai disalurkan, dan saat ini sedang dalam penyaluran tahapan ketiga.


Sementara Koordinator PKH Kabupaten Sitaro, Zadrik Dauhan mengatakan, penyaluran bantuan PKH dilakukan melalui bank BRI dan dapat diakses melalui rekening masing-masing.


Dia menjelaskan, di Sitaro ada lima kecamatan yang menerima bantuan tersebut, yakni Siau Timur, Siau Timur Selatan, Biara, Tagulandang Utara dan Tagulandang Induk.


Dia mengatakan, program tersebut akan terhenti dengan sendirinya, jika keluarga penerima mengalami peningkatan ekonomi.


"Jadi tingkat kesejahteraan membaik yang ditandai dengan peningkatan ekonomi, maka secara otomatis akan dinyatakan tidak lagi menjadi penerima manfaat bantuan," katanya.


Di sisi lain, dia mengimbau setiap KK anggota PKH untuk menggunakan uang yang ada dengan sebaik-baiknya, misalnya untuk kepentingan anak sekolah, serta gizi anak dan keperluan keluarga lainnya.


Dia mengatakan, kemungkinan tahun depan, penerima PKH akan bertambah, karena masih banyak keluarga di kecamatan lain di wilayah Sitaro yang masuk kategori layak menerima bantuan ini.***4***

(T.KR-JHB/B/N002/N002) 28-09-2017 19:33:10

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga