Selasa, 17 Oktober 2017

Sitaro Mulai Tahapan Pilkada

id Sitaro
Sitaro Mulai Tahapan Pilkada
Peluncuran tahapan Pilkada Sitaro. (Foto:Ist/fdl) (1)
Tahapan Pilkada resmi dimulai Rabu (27/9) dalam peluncuran yang dihadiri kepala daerah, penyelenggara dan pemangku kepentingan.

Ondong, (Antara)-KPU Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), memulai tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) dalam peluncuran bersama Panwaslu dan pemerintah dan pemangku kepentingan.


"Tahapan Pilkada resmi dimulai Rabu (27/9) dalam peluncuran yang dihadiri kepala daerah para penyelenggara Pilkada, serta pemangku kepentingan," kata Ketua KPU Sitaro, Steven Londok, di Ondong, Sitaro, Kamis.


Londok mengatakan, dengan dimulainya seluruh tahapan Pilkada, maka agenda-agenda yang sudah terjadwal juga akan dilaksanakan, untuk menyukseskan pelaksanaan pesta demokrasi di kabupaten kepulauan tersebut.


Bupati Sitaro, Tonny Supit, mengajak dan mengingatkan semua pihak untuk bekerja sama menyukseskan Pilkada yang akan dilaksanakan tahun depan sambil tetap menjaga keamanan dan ketertiban.


Dia mengatakan, perbedaan dalam pilihan jangan menjadi pemecah, tetapi justru harus menjadi ajang untuk saling bersaing secara sehat demi terwujudnya Sitaro yang sejahtera.


Sementara Ketua KPU Sulawesi Utara, Yessy Momongan, mengatakan, agar pihak KPU Sitaro dapat melayani semua pihak dengan adil tanpa ada perbedaan baik itu partai politik, masyarakat maupun nantinya calon kandidat bupati dan wakil bupati.


Momongan bahkan mengajak masyarakat yang merupakan calon pemilih agar menggunakan hak suaranya dengan baik, jangan ada yang golput demi Sitaro yang lebih baik.


Sedangkan ketua pimpinan Panwaslu Sitaro, Fidel Malumbot, mengatakan, akan mengawasi seluruh tahapan Pilkada dengan baik, demi terlaksananya pesta demokrasi yang jujur serta kondusif.

Acara ini turut dihadiri oleh Komisioner Propinsi Sulut, Panwas Kabupaten, Pemerintah Kabupaten, Pihak TNI/Polri, Tokoh Agama dan Masyarakat serta siswa siswi calon pemilih pemula.***2***

(T.KR-JHB/B/M041/M041) 28-09-2017 18:43:04

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga