Sabtu, 21 Oktober 2017

Wakil Ketua MPR-RI Hibur Keluarga Letkol Habel Runtuwene

id lape
Wakil Ketua MPR-RI Hibur Keluarga Letkol Habel Runtuwene
Lape saat melayat di rumah duka keluarga Runtuwene. (foto: Ist) (1)
Saya yakin keluarga di sini percaya dan meyakini apa yang terjadi adalah kehendak Tuhan sehingga
Manado, (Antarasulut) - Wakil Ketua MPR RI, Letjen TNI (Purn) EE Mangindaan, Tabu siang, melayat di rumah duka, Letkol TNI (Purn) Habel Runtuwene, di Sario, yang berpulang Selasa (3/10). 

     Terlihat Lape sapaan akrabnya, yang mengenakan pakaian batik hitam putih menyalami keluarga yang berduka, sekaligus memberi penghiburan dan penguatan iman atas kepergian Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Manado ini.

    Dia berharap keluarga yang ditinggalkan tetap kuat, meskipun berdukacita tetapi tetap berpengharapan pada Tuhan, karena semua peristiwa dalam hidup manusia selalu atas izin Tuhan Yang Maha Kuasa. 

     "Saya yakin keluarga di sini percaya dan meyakini apa yang terjadi adalah kehendak Tuhan sehingga meskipun ditinggal ayah, opa dan orang tua tercinta tetap mengamini perbuatan tangan Tuhan, baik adanya," katanya. 
 
     Letkol (Pur) Habel meninggal dunia saat melaksanakan sosialisasi kewaspadaan masyarakat di Pulau Bunaken, Kecamatan Bunaken Kepulauan, Selasa (3/10).

    Om Habel, sapaan akrab ayah tercinta Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Manado Xaverius Runtuwene, bertolak dari Dermaga Grand Luley menuju Pulau Bunaken didampingi beberapa anggota FKDM dan Camat Bunaken Kepulauan Robert Dauhan, dengan menggunakan speedboat. 

     Namun, saat kegiatan sosialisasi dilaksanakan, mendadak om Habel pingsan, dalam keadaan koma, sempat dilarikan ke Rumah Sakit Siti Maryam Tuminting untuk mendapatkan penanganan medis namun tidak tertolong. Akhirnya, jenazah mantan anggota DPRD Minahasa itu dirujuk ke RSUP Prof Kandou.***



Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga