Jumat, 20 Oktober 2017

Kabupaten Kepulauan Sitaro Perlu Tambahan 522 ASN

id Sitaro
Sitaro masih membutuhkan ASN untuk tenaga teknis, pendidik atau guru dan kesehatan


Sitaro, 5/10 (Antara) - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) masih perlu tambahan 522 Aparatur Sipil Negara (ASN) pada 2017.
"Sitaro masih membutuhkan ASN untuk tenaga teknis, pendidik atau guru dan kesehatan untuk ditempatkan di sejumlah wilayah maupun kantor-kantor pemerintah lainnya," kata Sekretaris Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Sitaro Joice Kumaat di Sitaro, Kamis.
Joice merinci, untuk tenaga teknis Sitaro butuh sebanyak 206 orang, kemudian guru yang dibutuhkan sebanyak 198 orang, dan paramedis sebanyak 118 orang.
Dia mengatakan kebutuhan ASN tersebut sudah disampaikan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, tetapi belum ada jawaban.
Dia mengatakan, tidak adanya penerimaan CPNS di Sitaro sejak 2015, sementara banyak ASN yang memasuki masa pensiun, maka kabupaten kepulauan tersebut masih tetap kekurangan pegawai.
"Kebutuhan ASN kami dapat dikatakan tinggi, sebab di sejumlah perangkat daerah, kami kekurangan PNS yang bertugas melayani masyarakat," kata Joice.
Dia menjelaskan, sebagai upaya agar mendapatkan perhatian dari pusat maka pihaknya terus mengirimkan data kebutuhan ASN tersebut ke Kemenpan-RB dengan harapan bisa diterima.
Tetapi, menurutnya, sampai masuk Oktober tahun ini, Kabupaten Sitaro belum mendapatkan persetujuan untuk melakukan penerimaan CPNS sehingga pihaknya hanya bisa bersabar sampai ada instruksi penerimaan. ***4***

Sigit Pinardi
(T.KR-JHB/B/S024/S024) 05-10-2017 21:44:30

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga