Selasa, 17 Oktober 2017

Terima Penghargaan, Sumendap Minta Pramuka Menopang Pembangunan Daerah

id minahasa tenggara
Terima Penghargaan, Sumendap Minta Pramuka Menopang Pembangunan Daerah
Bupati James Sumendap mendapatkan lencana penghargaan Dharma Bakti Pramuka dari Ketua Kwarda Pramuka Sulut. Foto lainnya Bupati memberikan ucap selamat kepada salah satu kontingen Pramuka asal Kabupaten Minahasa Tenggara yang mengikuti Raimuna 2017 atas nama Sabrina Sumendap, Putri dari Bupati James

Minahasa Tenggara, 6/10 (Antara) - Bupati James Sumendap meminta kepada Pramuka yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara dapat mengambil bagian dalam pembangunan di daerah.
Hal tersebut disampaikan James saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke 56 gerakan nasional Pramuka tingkat Provinsi Sulawesi Utara, di Lapangan Rokave Kecamatan Touluaan Selatan.
"Para adik-adik yang ada di gerakan Pramuka harus mengambil bagian dalam pembangunan di daerah," katanya.
Menurut James salah satu peran Pramuka dalam membangun daerah adalah penguatan karakter para generasi muda.
"Peran yang diharapkan yakni bagaimana Pramuka bisa terlibat dalam pembangunan karakter para generasi muda," jelasnya.
Ia pun berjanji akan memberikan dukungan bagi setiap kegiatan kepramukaan yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara.
"Untuk kegiatan kepramukaan tetap menjadi perhatian dari pemerintah, dan akan memberikan dukungan," katanya.
Sementara itu Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Sulut Vanda Sarundajang memberikan apresiasi terhadap pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) dan Pemkab Minahasa Tenggara yang saling bersinergi.
"Sinergi antara Pramuka dan Pemkab di Kabupaten Minahasa Tenggara sangat baik, ini terbukti dengan adanya dukungan dari Pemkab dalam keikutsertaan Kwarcab Minahasa Tenggara Raimuna tahun 2017," katanya.
Pada peringatan tersebut juga diserahkan sejumlah penghargaan kepramukaan yakni Lencana Darmabakti Pramuka, sedangkan kontingen asal Minahasa Tenggara juga mendapatkan lencana karena keikutsertaan di Raimuna.***4***

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga